Kapolda Sumut Pimpin Apel Gelar Pasukan Patuh Toba 2018, Razia Keselamatan Lalulintas Dilaksanakan Selama 2 Minggu


Medan, (SHR) Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw pimpin Apel gelar pasukan Operasi Kepolisian “Patuh Toba – 2018”. Kamis (26/04/18) pukul 08.30 wib di Lapangan K.S Tubun Mapolda Sumut.


Turut hadir dalam kegiatan ini Pangdam I/BB, Wakapolda Sumut, Para Pejabat Utama Polda Sumut, Kabinda, Walikota Medan, Staff Ahli pemerintahan dan hukuk Provsu, Danlantamal, mewakili Kajatisu, mewakili Pangkosek Hanudnas, mewakili Danlanud, Kakes Bangpol Sumut, Kacab PT Jasa Raharja, Kakanwil Kemenag, Kajari Medan, Kasubdid menejemen data BMKG dan seluruh peserta apel yang terdiri dari pleton TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Den Pom dan Pramuka.


Tujuan Operasi Patuh 2018 ini yaitu untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, ketertiban serta kelancaran lalulintas menjelang Idul Fitri 1439 H di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Operasi Patuh Toba 2018 akan di laksanakan mulai tanggal 26 April sampai dengan 09 Mei 2018 di Seluruh Indonesia.


Dalam kegiatn ini Kapolda Sumut sebagai Inspektur upacara memimpin langsung apel gelar pasukan yang di awali dengan Penghormatan Pasukan kemudian laporan serta pemeriksaan kesiapan pasukan, dilanjutkan dengan penyematan pita Operasi kepada perwakilan kemudian amanat Kapolda Sumut. Upacara selesai di lanjutkan dengan sarapan pagi bersama di Lobby Adhi Pradana Polda Sumut.
Amanat Inspektur Apel dalam hal ini Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs.Paulus Waterpauw menyampaikan bahwa Perkembangan transportasi telah menginjak era digital dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman (cukup menggunakan handphone).
“Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi  tersebut.  Polisi lalu lintas terus berupaya melaksanakan program kapolri yang disebut Promoter  yaitu profesional-modern-terpercaya,” ujarnya.
Berdasarkan Program Nawacita Presiden RI adalah menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa, dari salah satu Nawacita Presiden RI. Kapolda Sumut mengatakan hal ini dijabarkan kembali dengan 11 (sebelas) Program Prioritas Kapolri yaitu promoter (profesional, modern dan terpercaya).
“Program ke-11 (sebelas) Quick Wins Polri tersebut di dalam pelaksanaan tugas kepolisian diimplementasikan dengan kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat dimana Korlantas Polri menjabarkan  program ke-11 angka ke-6 (enam) yaitu polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik,” jelas Kapolda Sumut.
Kapolda Sumut menyampaikan Keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. Hal itu dapat ditunjukan dari political will pengguna lalu lintas.
“Kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya masih rendah,” ujarnya.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276