Kapolda Sumut : Peran Dit Pamodvit Sangat penting dalam mensukseskan Ops Mantap Praja guna pelaksanaan Pilkada 2018



Medan, (SHR) Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw memberikan arahan dalam rakernis fungsi Pamobvit T.A. 2018 bertempat di ruang Karo Lt. V Hotel Soechi International Medan Jalan Cirebon No. 76A Medan, Jumat (13/04/18) pukul 10.00 Wib
Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Drs. Agus Andrianto,SH, Irwasda Polda Sumut, Para Pejabat Utama Polda Sumut, serta personil Dit Pamobvit dan jajaran.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil  Pamobvit yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam mengamankan objek-objek vital di wilayah Sumatera Utara.
Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta dapat mengambil pelajaran dari pelaksanaan fungsi rakernis ini dalam rangka evaluasi kerja Pamobvit Sumut dan peningkatan pelayanan publik khususnya dalam hal pengamanan objek vital.
 
Selain itu, ini para peserta diharapkan dapat menuangkan pikiran, inovasi dan usulan dalam peningkatan kinerja pengamanan tempat wisata, objek vital nasional guna menindaklanjuti rakernis fungsi Pamobvit yang telah dilaksanakan bulan Februari lalu di Mabes Polri.
Dalam rakernis ini peserta harus proaktif dalam mewujudkan keamanan yang produktif khususnya Pamobvit dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada dimana ada 9 pemilihan di wilayah Sumut yang perlu diamankan.
Melalui rakernis ini juga peserta dapat mengetahui SOP pada saat Pilkada nanti sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan lancar dan objek vital yang sering menjadi objek sasaran saat demonstrasi dapat diamankan sehingga terhindar dari pengrusakan guna mewujudkan polri yang PROMOTER.
Kapolda Sumut mengatakan bahwa Sumut merupakan barometer keamanan di Indonesia yang memiliki masyarakat heterogen namun wilayah tetap aman dan kondusif. “Oleh karena itu mari bersama-sama tetap jaga wilayah Sumut serta tingkatkan profesionalitas Polri menuju keunggulan”, jelas Kapolda Sumut
 
Peran Dit Pamobvit sangat penting dalam mensukseskan berbagai agenda terutama dalam pelaksanaan Ops Mantap Praja guna mensukseskan Pilkada 2018.
Beberapa penekanan yang diberikam Kapolda Sumut antara lain pahami dengan baik SOP dalam pengamanan objek vital nasional sehingga giat pengamaman Kepolisian dapat berjalan dengan baik, tingkatkan sifat proaktif terhadap lingkungan kerja, peka terhadap perubahan, tidak menjadi lengah terhadap rutinitas dan selalu tanggap terhadap situasi yang mengganggu Kamtibmas.
Selain itu, perlu ditingkatkan sinergitas dengan seluruh satuan kerja dan satuan kewilayahan Polri,melakukan pelatihan personil Pamobvit dengan baik agar anggota mengerti tugasnya dengan baik serta diharapkan personil dapat mengimplementasikan materi yang diberikan dalam lingkungan tugas masing-masing(ceria)
 
 
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276