Kabag Ops Polrestabes Medan dan Kapolsek Medan Baru Cek Kesiapan TPS


MEDAN, (SHR) Guna memberikan rasa aman, nyaman, dan situasi kondisi pelaksanaan Pilkada serentak 2018, Polrestabes Medan diwakili Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP I Gede Nakty SIK MH, dan Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK, Selasa (24/4) melaksanakan kunjungan ke Kantor Lurah Sei Putih Timur II dalam rangka mengecek Keamanan TPS Pilkada 2018 yang aman dan damai.
Selain Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP I Gede Nakti dan Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK, kegiatan ini juga dihadiri Camat Medan Petisah Parlindungan Nasution SSTP S Sos, Waka Polsek Medan Baru AKP S Simaremare SH, Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu Kasir, Kanit Intel Polsek Medan Baru Iptu Siswoyo, Panit 1 Binmas Polsek Medan Baru Ipda Ganefo Sembiring, para Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru, para Lurah Sejajaran Kecamatan Medan Petisah, para Kepling sejajaran Medan Petisah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh kepemudaan turut hadir.
Diantara tokoh pemuda yang hadir diantaranya, KNPI Kelurahan Sei Putih II, IPK Kelurahan Sei Putih Timur II, PP Kelurahan Sei Putih Timur II, dan Ampi Kelurahan Sei Putih Timur II serta warga Kelurahan Sei Putih timur II.
Kabag Ops Polrestabes Medan Akbp I Gede Nakti mengatakan, kunjungan polisi datang ke lokasi – lokasi TPS, bertujuan untuk mengetahui yang dianggap rawan dalam arti lokasinya jauh, tidak ada sinyal dan lainnya. “Rencana ini setiap minggu akan kami kunjungi, supaya pelaksanaan Pilkada serentak 2018 bisa kondusif dan aman. Kami berharap kepada bapak ibu menggunakan hak suaranya, mendukung pilkada bisa berjalan dengan baik, dan mari kita sama – sama menjaga Pilgubsu ini aman serta berharap dengan adanya informasi hoax supaya tidak mudah terpengaruh dan terpancing,” ucap AKBP I Gede Nakty.
Harapan kami lanjut AKBP Nakty menjelaskan, semua tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi kepemudaan mendukung semua upaya kepolisian dan mendukung Pilgubsu di sumut ini aman dan lancar.
Dalam kesempatan itu juga, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah menerangkan tentang pilkada damai. Kapolsek juga meminta untuk bersama-sama menjaga supaya aman dan tertib. “Apapun pilihannya kita tetap bersama terkhusus di kecamatan Medan Petisah ini. Saya berharap, kita semua bersaudara. Jangan gara – gara Pilgubsu ini ada yang bertetangga, lantas beda pilihannya menjadi tidak akur. Apapun pilihannya, kita tetap bersaudara,” ujar Kompol Martuasah sembari mengatakan, agar semua pihak saling memberi informasi tentang narkoba ataupun tindak pidana lainnya.
Sementara, Camat Medan Petisah mengatakan, kondisi di Kecamatan Medan Petisah ini cukup kondusif. Dikarenakan semua tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan warga Kecamatan Medan Petisah semua bersaudara. “Terciptanya keamanan di Kecamatan ini yang menentukan kondisinya adalah kita semua,” ujar Camat.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276