Warga Sicanang Resah Akibat Limbah Batubara Yang Diduga Berasal Dari PT Canang Indah


BELAWAN - SHR Saat ini masyarakat Belawan khususnya di kelurahan Belawan bahagia dan Belawan sicanang diresahkan dengan adanya polusi dan atau pencemaran lingkungan yang di duga berasal dari hasil pembakaran atau bahan bakar yang di gunakan oleh PT Canang Indah di kelurahan Sicanang belawan. Jumat(16/03)

Diketahui, PT Canang Indah menggunakan batu bara sebagai bahan bakar untuk power plan dan sisa pembakarannya katanya terbang ke udara dan sampai ke rumah-rumah warga di kelurahan sicanang dan belawan bahagia.

Akibatnya rumah warga menjadi pada kotor dengan abu yang hitam dan membuat warga menjadi batuk dan sesak nafas. Masyarakat merasa sangat resah dan terganggu dengan hal ini.

Ketua LSM LASKAR MERAH PUTIH KEC. MEDAN BELAWAN Togu urbanus Silaen diminta oleh masyarakat sekitar untuk memediasi hal ini. Menyikapi pengaduan masyarakat ini, LSM laskar merah putih bersama dengan forum Komunikasi Lintas Elemen Masyarakat Belawan Sicanang segera cepat merespon dan langsung melayangkan surat audiensi ke PT Canang Indah untuk menetralisir permasalahan ini, namun PT canang Indah menolak untuk bertemu.

"Berita penolakan itu di sampaikan oleh perwakilan perusahaan yang bernama Dodi dengan alasan bahwa pimpinan perusahaan sedang berada di Lantamal I Belawan. nanti akan kira upayakan kirim surat audensi kedua"kata Urbanus.

Menanggapi hal ini, Togu Urbanus Silaen selaku ketua LSM LMP belawan menyatakan akan mengirim surat kedua untuk memediasi hal ini. Jika surat yang kedua tidak juga direspon dengan baik maka LSM beserta teman-teman dari Forum komunikai Lintas Elemen masyarakat sicanang akan mengadakan aksi demo ke perusahaan PT Canang Indah.

Togu berharap agar permasalahan ini dapat di selesaikan dengan cara yang paling baik dan masyarakat jangan selalu jadi korban dari keserakahan dan ke egoisan pengusaha. Dan kami juga berharap agar pemerintah setempat yang dalam hal ini Camat Medan Belawan agar tidak tutup mata atas persoalan warga/ masyarakat tutup Togu. (Ariel/Togu)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276