Tanah Timbunan Berserakan Dijalan Stasiun PT KAI Belawan.


BELAWAN -SHR Aneh tapi nyata, ada ada saja tingkah laku oknum penimbunan lahan PT KAI cabang Belawan ini, pasalnya lahan disepanjang rel dinilai meresahkan warga Belawan dan sekitarnya hingga buat polusi wajah Kota Jadi Penuh debu, Selasa(13/03) Terlihat dari pandangan awam, bahwa proyek penimbunan lahan yang berada disepanjang jalan stasiun kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan ini dinilai mencemarkan lingkungan. Menurut tanggapan warga terkait penimbunan yang tak jauh dari lokasi pemukiman mereka bahwa kegiatan penimbunan ini sangat merugikan dan meresahkan warga karena lingkungan masyarakat saat ini penuh debu "banyak kali debu ga tahan kami, anak kami sebagian mengalami gejala batuk, makan diwarung-warung penuh debu dan tanah timbunan dari truk banyak yang berserakan di jalan sehingga mengganggu warga dan pengguna jalan" kata syahrial warga Belawan I.

 Senada dengan hal itu tokoh masyarkat Belawan dalam hal ini Ketua LSM Laskar Merah Putih Kecamatan Medan Belawan Togu Urbanus Silaen mengatakan bahwa pelaku kegiatan pembangunan saat ini hampir tidak ada lagi yang memperhatikan peraturan dan dampak lingkungan begitu pula sam hal nya dengan penimbunan tersebut yang terkesan tak perduli dengan kenyamanan, kesehatan masyarakat Belawan dan pengguna jalan.
"Kita tidak tahu apakah kegiatan ini dibeck up, oleh aparat negara ataupun instansi pemerintah sehingga kegiatan ini berkesan tak perduli atas dampak-dampak yang ditimbulkan jelasnya berdampak terhadap lingkungan sekitar proyek" tegas Togu. Harapannya agar oknum penimbunan PT KAI Cabang Belawan agar memperhatikan dampak lingkungan sehingga masyarakat Belawan tak merasakan polusi dan nyaman melakukan aktivatasnya. pungkasnya (Ariel/Togu)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276