Polres Binjai Laksanakan Silaturahmi FKPD Plus Kota Binjai dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Se-Kota Binjai


Medan, (SHR) - Kapolres Binjai AKBP Donlad P Simanjuntak, Sik bersama dengan PJU Polres Binjai melaksanakan  Silaturahmi FKPD plus Kota Binjai dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Se-Kota Binjai.

Dalam acara tersebut turut hadir Walikota Binjai yang di wakili Wakil Walikota H. Timbas Tarigan, SE, Dandim 0203/Langkat Letkol inf Deni Eka Gustina, Ketua Panwas Syainul Irwan, Sekjen MUI H. Jafar Sidik, dan Sekjen FUI Kota Binjai H. Ustad Nasir.
Adapun kegiatan silaturahmi tersebut bertemakan "Menguatkan Toleransi Antar Umat Beragama dan Menciptakan Iklim yang sejuk, guna memantapkan Stabilitas Kamtibmas,  dalam rangka mewujudkan Pemilihan Gubernur dan Bupati tahun 2018 yang Damai di wilayah hukum Polres Binjai "yang dilaksanakan di mako Polres Binjai, Sabtu  (10/3/2018) pukul 09.00 wib.
Dalam kesempatan ini Kapolres Binjai AKBP Donald P. Simanjuntak, Sik, mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi terhadap tokoh-tokoh masyarakat yang sudah menyempatkan waktunya untuk menghadiri acara silaturahmi yang damai ini.
Kapolres Binjai juga memaparkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Binjai yang sampai saat ini masih kondusif serta mengucapkan terima kasih kepada TNI dan instansi terkait serta tokoh masyarakat, sehingga kondusifnya Kota Binjai berkat dukungan dan kerjasama dengan Polres Binjai bisa terjalin dengan baik.
Kapolres Binjai mengajak tokoh masyarakat di pemilu pesta demokrasi untuk tidak mudah percaya terhadap berita-berita yang belum tentu benar atau HOAX. Ia mengajak tokoh masyarakat untuk membantu dan mendukung tugas polri sehingga Kota Binjai tetap dalam kondusif berkat Kebinekaan.
Adapun inti dari acara silaturahmi ini adalah guna mengajak tokoh-tokoh masyarakat agar dalam tahun pilkada, tetap menjaga kekompakan, persatuan dalam kebinekaan sehingga kota binjai jauh dari perpecahan, tetap bersatu menjaga stabilitas keamanan di Kota Binjai, ini bisa terlaksana berkat kekompakan antara bermacam etnis di Kota Binjai, serta TNI POLRI siap untuk netral dalam pemilu. 
Dipenghujung acara tersebut, seluruh para tamu undangan berdiri untuk membacakan pernyataan sikap / ikrar bersama, yang di bacakan oleh bapak Sekjen FUI Kota Binjai H.M.Nasir, kemudian dilanjutkan penanda tanganan kesepakatan dengan oleh unsur FKPD,  tokoh agama, tokoh pemuda dan perwakilan partai politik serta LSM. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276