Muslimah Ahmadiyah se-DKI Jakarta Gelar Pertemuan

JAKARTA,SHR – Ratusan anggota Lajnah Imaillah Jakarta se-DKI Jakarta mengikuti pertemuan gabungan , Minggu (11/3). Kegiatan yang biasa disebut muawanah tersebut mengambil tempat di Masjid Al-Hidayah, Jakarta Pusat.
Muawanah kali ini disampaikan beragam materi menarik yang harus diperhatikan dan diterapkan oleh para muslimah Ahmadiyah di ibu  kota tersebut. Materi pertama mengenai pendidikan dalam keluarga yang disampaikan SutjiRohani.  Materi ini begitu antusias disimak oleh para anggota.
Materi kedua dan ketiga berturut-turut diisi dengan materi tentang nizam jemaat. Yaitu nizam wasiyat yang disampaikan oleh Amy Rachmatunisa. Dirinya mengajak anggota lajnah untuk segera masuk dalam program Al-Wasiyat tersebut. Di materi ketiga disampaikan mengenai pentingnya menelaah buku karya Hazrat Mirza Ghulam Ahmad.
“ Tulisan-tulisan beliau adalah telaah mendalam Alquran yang mengajak manusia kepadaTuhan dan menggambarkan keindahan Islam,” ujar pemateri, Rokhila.
Tidak hanya penyampaian materi berupa ceramah, namun diadakan juga beragam permainan untuk anggota nasirat. Permainan yang dikemas dengan atraktif dan mengedukasi dipandu oleh sejumlah anggota lajnah imaillah muda, seperti cerdas tangkas dan post-it yang mengharuskan anggota nasirat untuk menempel jawaban yang ditulis di kertas lalu ditempelkan ke dinding. Sejumlah mahasiswi Ahmadiyah yang tergabung dalam Ahmadiyah Muslim Students Association Women (AMSAW) hadir dalam muawanah gabungan Lajnah Imaillah se-DKI Jakarta.
Ket Foto : Anggota AMSAW ikut membantu registrasi peserta muawanah gabungan DKI Jakarta
Kehadiran mereka ini selain untuk mengikuti gelaran rutin tersebut juga untuk memperkenalkan organisasi kemahasiswaan yang digawanginya.
“ Kami mengajak lajnah muda dan mahasiswi untuk bergabung di dalam berbagai kegiatan AMSAW,” ujar Ketua AMSAW DKI Jakarta, Hanifati Prasetyani.
Pada kesempatan tersebut, gadis yang akrab disapa Hani ini memperkenalkan pengurus AMSAW dan program kerja selama satu tahun ke depan. Teranyar, ia dan kawan-kawan mengikuti kuliah umum bertema ‘Teknologi Mempengaruhi Kehidupan Manusia’ yang digelar di Gedung Wisma Rahmat Ali, Jakarta Pusat...( Junet )
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276