Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw Lantik 5 Pejabat Utama dan 5 Kapolres


Medan, (SHR) Sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor :ST/664/III/2018 tanggal 08 Maret 2018, Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/667/III/2018 tanggal 08 Maret 2018 dan Surat Telegram Kapolri Nomor :ST/669/III/2018 tanggal 08 Maret 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dalam lingkungan Polri, Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw kembali melantik para Pejabat Utama dan Kapolres sejajaran, Jumat (23/3) sekira pukul 09.00 Wib.

Adapun para Pejabat Utama dan Kapolres yang dilantik di Aula Tribrata Poldasu yakni Kombes Pol Imam Prakuso Karo Ops Polda Sumut dimutasikan sebagai :
1. Kabidprotek Ditakademik Akpol Lemdiklat Polri, sebagai penggantinya Kombes Pol Drs. Makmur Ginting jabatan lama Dir Sabhara Polda Sumut. 
2. Kombes Pol Drs. Makmur Ginting Dir Sabhara Polda Sumut, dimutasikan sebagai Karo Ops Polda Sumut, sebagai penggantinya Kombes Pol Andi Fairani,S.I.K,M.S.M jabatan lama Analis Kebijakan Madya Bidang PID Narkoba Bareskrim Polri. 
3. Kombes Pol Drs. Moch Seno Putro Dir Binmas Polda Sumut dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri (Dalam rangka Dik PPRA LVII Ta. 2018 Lemhanas RI), sebagai penggantinya Kombes Pol Ery Susanto,SH jabatan lama Kabid Kum Polda Sumut. 
4. Kombes Pol Ery Susanto,SH Kabid Kum Polda Sumut dimutasikan sebagai Dir Binmas Polda Sumut, sebagai penggantinya AKBP Rony Samtana,SIK, M.T.C.P jabatan lama Wadir Krimsus Polda Sumut. 
5. Kombes Pol Ir. Sjamsul Badhar Dir Pol Air Polda Sumut dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pol Air Baharkam Polri, sebagai penggantinya Kombes Pol Drs. Yosi Muhamartha jabatan lama Dir Pol Air Polda Jambi.
Sedangkan para Kapolres yang dilantik yakni : 
1. AKBP Tri Setyadi Artono,SH,SIK Kapolres Tanjung Balai dimutasikan sebagai Pamen Sops Polri, sebagai penggantinya AKBP Irfan Rifai,SH,SIK jabatan lama Kapolres Kulon Progo Polda DIY. 
2. AKBP Januario Jose Morais, SIK Kapolres Dairi dimutasikan sebagai Kapolres Bungo Polda Jambi, sebagai penggantinya AKBP Erwin Wijaya Siahaan jabatan lama Kaden Gegana Satbrimob Polda Sumut. 
3. AKBP Kobul Syahrin Ritonga, SIK Kapolres Asahan dimutasikan sebagai Wakapolresta Padang Polda Sumbar, sebagai penggantinya AKBP Yemi Mandagi,SIK jabatan lama Kapolres Pelabuhan Belawan. 
4. AKBP Yemi Mandagi, SIK Kapolres Pelabuhan Belawan dimutasikan sebagai Kapolres Asahan penggantinya AKBP Ikhwan,SH,MH jabatan lama Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Sumut. 
5. AKBP Nicolas Ary Lilipaly,SIK,MH Kapolres Sergai dimutasikan sebagai Wadir Krimsus Polda Sumut, sebagai penggantinya AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu jabatan lama Pamen Yanma Polri.
\
 


Kapolda Sumut dalam amanatnya mengatakan alih tugas dan jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan proses manajemen SDM serta proses manajemen operasional fungsi Kepolisian dan terus berlangsung menurut kebutuhan dalam rangka pembinaan personil dan peningkatan kinerja untuk memenuhi kebutuhan dinamisasi organisasi Polri, sekaligus untuk penyegaran organisasi serta pengembangan karir yang bersangkutan.
Kapolda Sumut juga mengucapkan terimakasih kepada Karo Ops, Dir Sabharara, Dir Binmas, Kabidkum, Dir Pol Air Polda Sumut yang selama bertugas di Polda Sumut bekerja dengan baik dan juga kepada para  Kapolres yang dimutasi juga saya mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas yang baik selama menjabat Kapolres di Polda Sumut, kepada Kapolres yang baru Kapolda Sumut juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polda Sumut dan segera menyesuaikan diri dilingkungan kerja masing-masing.
" Agenda kedepan cukup padat seperti kesiapan Pam Pilkada 2018 agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja masing-masing, lakukan inventarisasi dan petakan permasalahan kemudian tetapkan agenda prioritas dengan berpedoman kepada arah kebijakan Kapolda Sumut yaitu meningkatkan kinerja, memperbaiki karakter anggota dan mengelola media," ucapnya.
Kepada Pejabat Utama yang baru, Kapoldasu juga mengucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan diri dan pertahankan prestasi dan inovasi- inovasi yang telah dibuat pejabat yang lama dan buat inovasi- inovasi yang baru, tumbuh dan kembangkan terobosan dan ide kreatif dalam mengimplementasikan Commander Wish Kebijakan dan Strategi Polda Sumut. Tumbuh dan kembangkan prestasi yang sudah diraih, terobosan dan ide kreatif dalam mengimplementasikan Commander Wish kebijakan dan strategi Polda Sumut melalui peningkatan Kinerja. 
Pada tahun 2018 dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018 dimana kita melaksanakan Operasi Mantap Praja Toba-2018 dan Satgas Nusantara dalam rangka Pilkada Serentak 2018 tentang pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur juga pemilihan 8 (delapan) Kepala Daerah di wilayah Sumatera Utara.
" Kepada Ibu Bhayangkari yang setia mendampingi suami, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi- tingginya atas pengabdian dalam mendampingi tugas suami, maupun dalam kegiatan Bhayangkari Daerah Sumatera Utara, semoga kesuksesan senantiasa menyertai ibu beserta suami dan keluarga," ujarnya.
 
 
Kapolda Sumut juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah membuat inovasi / keberhasilan atas kinerjanya di Polda Sumut dan kepada Pejabat yang Baru segera meneruskan dan membuat inovasi-inovasi yang baru untuk kemajuan Polri khususnya Polda Sumut.
 
 
Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw saat memberikan bantuan kepada keluarga personel yang meninggal saat menjalankan tugas
Setelah acara sertijab selesai Kapolda Sumut memberikan tali asih yang diberikan oleh PT. Asabri Medan kepada personil yang gugur dalam melaksanakan tugas yaitu alm. Ipda (Anm) Martua Sigalingging berupa santunan resiko khusus dan santunan hari tua. 
Setelah itu acara dilanjutkan dengan Penyerahan Bantuan Mobil Ambulance yang diberikan oleh Bapak Rudi hardjito selaku pimpinan PT BNI Wilayah Medan kepada Polda Sumut.
 
Kapolda Sumut mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan apresiasi PT. BNI kepada Polda Sumut. PT. BNI memberikan Ambulance karena apresiasi kepada Kapolda Sumut atas pelaksanaan tugas dan pelayanan yang diberikan kepada PT BNI sehingga dalam tugas kami dapat merasa nyaman dan aman.
Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw saat menerima bantuan mobil Ambulance dari BNI.
Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima Mobil Ambulance oleh PT BNI kepada Kapolda Sumut dan dilanjutkan dengan pengecekan satu unit mobil Ambulance yang diberikan oleh PT. BNI.
Dalam serah terima jabatan tersebut hadir Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Paulus Waterpau, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Drs. Agus Andrianto, Irwasda dan para Pejabat Utama, Kapolrestabes/Kapolres sejajaran Polda Sumut, Ketua Bhayangkari serta para Pengurus Bhayangkari daerah.(ceria)
 
 
 
 
 
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276