5 Kapolres dan Beberapa Penjabat Utama di Mutasi


Medan, (SHR) Berdasarkan Telegram Rahasia (TR) mutasi jabatan yang dikirim Kapolri Tito Karnavian membuat beberapa pejabat di Polda Sumut (Poldasu) dimutasi dan mendapat jabatan baru. Dari TR yang dikirim Kapolri ada satu Kompol, 9 AKBP, 7 Kombes yang dimutasi dan mendapat jabatan baru.


Adapun nama - nama petinggi Poldasu yang dimutasi dan mendapat jabatan baru antara lain, AKBP Irfan Rifai Kapolres Kulon Progo Polda DIY diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Tanjungbalai. AKBP Tri Setyadi Kapolres Tanjungbalai dimutasikan sebagai pamen SOPS Polri.
AKBP Nicolas Ary Lilipaly Kapolres Sergai diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Res Krimsus Poldasu. AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu Pamen Yanma Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Sergai Poldasu. AKBP Kobul Syahrin Ritonga Kapolres Asahan Poldasu diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolresta Padang Polda Sumbar.
Kemudian AKBP Yemi Mandagi Kapolres Pelabuhan Belawan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Asahan. AKBP Ikhwan Lubis, Kasubdit I/Indag Ditres Krimsus Poldasu diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan. Serta, AKBP Erwin Wijaya Siahaan Kaden Gegana Sat Brimob Poldasu diangkat sebagai Kapolres Dairi.
"Jadi ada lima Kapolres yang diangkat dalam mutasi yang dilakukan Polri," ujar Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw saat berada di Wisata Alamraya, Jumat (9/3/2018).
Adapun yang mengisi jabatan atau posisi di Poldasu, kata Irjen Paulus, antara lain AKBP Marcelino Sampauw Wadirlantas Poldasu dimutasikan sebagai pamen Yanma polri. AKBP Karimudin Ritonga Wadir Sabhara Poldasu diangkat dalam jabatan sebagai Wadirlantas Poldasu. AKBP Budiman Bostang Panjaitan Kapolres Bungo Polda Jambi diangkat sebagai Wadir Sabhara Poldasu.
AKBP Januario Jose Morais Kapolres Dairi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Bungo Polda Jambi. Kombes Pol Sjamsul Badhar Dirpol Air Dimutasi sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Polri. Kombes Yosi Muhamartha Dirpol Air Polda Jambi diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirpol Air Poldasu. AKBP Ahmad Untung Surianata Kapolres Aceh Utara Polda Aceh Diangkat Dalam Jabatan baru sebagai Wadirpol Air Poldasu.
Kompol Rahmadsyah Analis Kebijakan Pertama Bidang Bekum Rosarpras Poldasu dimutasi sebagai Pamen Polda Aceh. Kombes Pol Moch Seno Putro Dirbinmas Poldasu dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri. Kombes Ery Susanto Kabidkum Poldasu diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirbinmas Poldasu.
AKBP Rony Samtana Wadir Res Krimsus Poldasu diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Hukum Poldasu. Kombes Imam Prakuso Karo Ops Poldasu diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Proftek Ditakademik Akpol Lemdiklat Polri Kombes Makmur Ginting Dir Sabhara Poldasu diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo Ops Poldasu. Serta, Kombes Andi Fairan Analis Kebijakan Madya Bidang Pid Narkoba Bareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dir Sabhara Poldasu.
" Mutasi di tubuh Polri adalah hal yang biasa dan saya berharap bagi mereka yang duduk di jabatan dan posisi baru harus cepat tanggap dan respon terkait kinerja dan tanggung jawab mereka, ini hal yang normal dan wajar karena untuk seseorang yang dimutasi banyak pertimbangan dari dewan jabatan, baik yang di Polda maupun di Mabes Polri," jelas Kapoldasu.
Kapolda mengaku pihaknya juga harus melaksanakan apa yang menjadi keputusan pimpinan dalam hal ini Kapolri. "Itu mungkin yang terbaik karena demi masa depan, karir, jabatan dan regenerasi ditubuh Polri," katanya.
Lanjut dikatakan Kapolda,  mutasi kali ini bukan hanya di Poldasu saja namun dari Polri atau dari Polres seluruh Indonesia juga dilakukan mutasi jabatan. "Jadi di sini (Polda Sumut) kita juga menerima orang baru yang asalnya berada diluar pulau Sumatra. Untuk berapa jumlahnya saya lagi tidak pegang data," sebutnya.
Untuk Kapolres di wilayah hukum Poldasu ada sekitar 5 Kapolres yang dimutasi. "Pergantian atau mutasi ini sudah biasa di tubuh Polri dan tujuannya hanya untuk penyegaran saja bukan ada yang lain-lain," ujarnya.
Kapolda berharap kepada mereka yang baru duduk dijabatan yang baru harus bisa cepat menguasai lingkungan kerja dan bertindak cepat.
" Sebagai motor baru kita harapkan harus tancap gas. karena ini mendekati Pemilu jadi harus kita amankan sungguh-sungguh sehingga aman dan lancar," imbuhnya. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276