Sebar Ujaran Kebencian di Medsos, Kuli Bangunan Diciduk


 Medan, (SHR) Ditreskrimsus Polda Sumut beserta Satreskrim Polres pelabuhan Belawan melakukan pengamanan terhadao seseorang pria yang ditenggarai sebagai pelaku penyebar ujaran kebencian melalui media sosial. Pria yang bekerja sebagai kuli bangunan ini ditangkap, Rabu (14/2) sekitar Jam 10.00 Wib berdasarkan Laporan Informasi LI/1/II/2018/ Reskrim, tanggal 13 Februari 2018.
Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Rina Sari Ginting kepada wartawan, Jumat (23/2) mengatakan adapun identitas pelaku yang berhasil diamankan yakni Darwin (18) warga Jalan Kuasa Kota Bangun Belawan yang diciduk disekitar kediamannya.
Lanjut Rina bahwa, Selasa (13/2) sekira pukul 22.00 Wib unit Reskrim Polsek Medan Labuhan bersama Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan melakukan penyelidikan ke Kota Bangun menanggapi dugaan tindak pidana ujaran kebencian melalui media masa facebook. Tim bergerak menuju ke kota bangun untuk menyelidikan pelaku yang diduga melakukan tindak pidana ujaran kebencian namun tim tidak menemukan pelakunya.
Keesokan harinya, Rabu (14/2) sekira pukul 10.00 wib, tim didukung Subdit Siber Poldasu kembali ke Kota Bangun dan tim telah berhasil mengamankan seorang pelaku bernama Darwin yang diduga telah melakukan tindak pidana ujaran kebencian melalui media masa facebook, kemudian tim membawa tersangka ke Mapolda sumut untuk diperiksa lebih lanjut.
Rina juga menjabarkan, dalam postingan pelaku di Facebook telah mengolok-ngolok suatu Agama sambil mengacungkan senjata tajam dan postingan pelaku dapat merusak kerukunan umat beragama.
“Pelaku mengakui perbuatannya. Saat ini sedang melengkapi berkas perkara dan sudah dinaikkan statusnya menjadi tersangka. Karena masuh dibawah umur maka tersangka dititip ke Lapas Anak Tanjung Morawa.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276