Polda Sumut Pemusnahan Sabu 90.067,86 gr Shabu, 111.529 gr Ganja, 2.198 butir Pil Ecstasy, 578 Butir Pil Happy Five,


Medan, (SHR) DitresNarkoba Polda Sumut Melakukan Pemusnahan 90.067,86 gr Shabu, 111.529 gr Ganja, 2.198 butir Pil Ecstasy, 578 Butir Pil Happy Five, Dalam periode Oktober 2017 sampai Januari 2018, dan  67 tersangka dengan jumlah barang bukti 69 Kg Sabu dan ribuan pil Ekstasi.

Hal ini diungkapkan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw didampingi Waka Polda Sumut Brigjen Pol. Agus Adrianto,SH, Irwasda Polda Sumut beserta para Pejabat Utama Polda Sumut saat memimpin pemusnahan barang bukti penyalahgunaan Narkoba di kantor Direktorat Narkoba Polda Sumut hari Kamis, (1/2) sekira pukul 11.00 Wib.

Sebelum pemusnahan barang bukti Kapolda Sumut mengecek kesehatan para tahanan dan menghitung jumlah tahanan. kemudian dilanjutkan pengecekan kebenaran barangbukti oleh Kalabfor Cabang Medan dengan cara semua barang bukti terlebih dahulu diteliti dan disaksikan para tersangka dan penasehat hukumnya.

Selanjutnya untuk barang bukti berupa sabu , ganja dan pil ekstasi dimasukan kedalam air panas yang sudah mendidih / dicampur dan diaduk sampai dengan merata sedangkan untuk barang bukti ganja dilakukan dengan cara membakar, pemusnahan barang bukti ini dilakukan langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Agus Andrianto SH, Dirresnarkoba Polda Sumut Kombes Pol Hendri Marpaung, Para Pejabat Utama yang mewakili dari Kejaksaan Negeri Sumut, Pengadilan Negeri Medan, Balai Besar POM Medan, BNN Provinsi Sumut, Penasehat Hukum dan turut disaksikan oleh para tersangka kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pemusnahan.

Adapun pasal yang di langgar adalah UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Tindak Pidana Narkotika.

Pada kesempatan tersebut kapolda sumut mengucapkan Selamat kepada Dit Resnarkoba beserta jajaran yang telah berhasil mengungkap banyak kasus kejahatan narkoba di Prov. Sumut.

Kapolda Sumut juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu Polda Sumut dalam memberantas kejahatan Narkoba di Prov. Sumut (ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.