Kabid Humas Poldasu Resmi Buka Pelatihan Seminar JOIN dan Sosialisasi UU ITE


Medan, (SHR) Pelatihan Jurnalis dan Sosialisasi UU ITE, Cyber Crime, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang dilaksanakan Jurnalis Online Indonesia (JOIN) akhirnya dibuka oleh Kapoldasu, Irjen Pol Paulus Waterpaw yang diwakilkan oleh Kabid Humas Poldasu, Rina Sari Ginting di Hotel Grand Antares Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (23/2/2018).
Dalam sambutannya, Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Rina Sari Ginting mengucapkan permintaan maaf dari Kapoldasu dikarenakan kesibukan.
" Pertama saya sampaikan permohonan maaf dan salam dari bapak Kapoldasu, dikarenakan kesibukannya beliau tidak dapat hadir dan diwakilkan oleh saya untuk menghadiri seminar ini. Dan seminar ini resmi dibuka," ucapnya membuka seminar pelatihan jurnalis.
Kombes Rina juga menambahkan, bahwa di jaman era digital, telekomunikasi dan multi media berkonten berita sangat pesat tumbuh di Indonesia.
" Dampak dari berita-berita di internet ada yang positif dan ada juga yang negatif seperti muatan berita Hoax, SARA, ujaran kebencian, hujat menghujat. Maka hal ini harus diantisipasi oleh para jurnalis online karena pembuat berita HOAX di media sosial ada ancaman hukumannya dalam UU ITE No. 19 TAHUN 2016 tentang Perubahan atas UU No. 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan transaksi elektronik," terangnya.
Saat ini, pemerintah pusat telah membentuk Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang berfungsi mengawasi pemberitaan Hoax di Media Online dan Media sosial.
" Untuk menangani hal tersebut, ada Sub Direktorat yang menangani media sosial yaitu unit Cyber crime Ditreskrimsus Poldasu, intelijen patroli dunia maya. Dan saat ini, akan dibentuk Humas Polri Biro Multi Media dan Kasubdit Biro Multi Media," kata Kombes Rina.
Rina berharap peranan serta media online untuk membuat pemberitaan yang sehat dan meluruskan berita miring/negatif, berimbang dan membangun masyarakat bukan berita-berita yang kontra produktif atau tidak sesuai fakta.
" Kedepan saya harapkan, hubungan silahturahmi dan kerjasama Polri bersama Join dalam hal pemberitaan dapat terjaga dan terjalin dengan baik dalam pelaksanaan Polri utamanya pengamanan Pilkad serentak 2018," harapnya.
Seminar tersebut dihadiri oleh Kabid Humas Poldasu  Kombes Pol Rina Sari Ginting didampingi oleh Kabid Penmas MP Nainggolan, Kasubdi Cyber Ditreskrsus Poldasu AKBP Esron Saragi, perwakilan Ditlantas Poldasu dan perwakilan BPJS Ketenaga Kerjaan.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.