Anak-Anak Ahmadi Cimahi Ikut Festival Kaulinan Urang Lembur

CIMAHI ,SHR – Berbekal makanan ringan dan baju olahraga lengkap dengan semangat petualangan, beberapa anak Ahmadiyah Cimahi berangkat dengan menggunakan angkutan umum menuju Cirendeu,
Sebanyak 100 orang anak berbaris di depan bale sarasehan, termasuk diantaranya anggota nashirat dan atfhal dari Cimahi. Mereka sedang mengikuti acara pembukaan “Festival Kaulinan Urang Lembur” yang diselenggarakan oleh Lakpesdam NU Cimahi. Dalam kegiatan ini, Lakpesdam NU bekerja sama dengan Gradasi.
Sebelum memulai permainan anak-anak ini dibagi menjadi lima kelompok sesuai warna bendera yang mereka peroleh saat pendaftaran, yaitu biru, emas, perak, pink, dan putih.. Setiap kelompok didampingi satu mentor dari gradasi untuk menelusuri tiap pos yang berisi permainan. Permainan yang akan diperkenalkan pun beragam jenisnya, diantaranya membuat wayang dari daun singkong, jamparing, hahayaman, panahan, lodong dan ngagogo lauk.
Selain bermain permainan tradisional, ratusan anak tersebut juga diajak mengelilingi kampung Cirendeu yang memang terkenal sebagai tujuan wisata. Acara festival ini dilanjutkan dengan ngagogo lauk di kolam yang berada tak jauh dari bale. Sekitar 5 kg ikan dilepaskan oleh panitia dan 100 anak turun ke kolam lalu berlomba menangkap ikan dengan tangan kosong.( Junet )

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar