Walikota Medan Resmikan Kantor Camat Medan Tuntungan



MEDAN, (SHR) Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si meresmikan kantor Camat Medan Tuntungan yang terletak di Jalan Bunga Melati No.1, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (16/1/2018). Peresmian ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng, penandatanganan prasasti dan pemotongan pita.

Walikota mengucapkan selamat atas peresmian Kantor Camat Medan Tuntungan. "Suasana baru dengan segala fasilitas memadai yang tersedia di kecamatan ini harus semakin lebih meningkatkan kualitas pelayanan kecamatan kepada masyarakat," ujar Walikota.

Pelayanan prima, kata Walikota, mutlak dilaksanakan dan muaranya harus didasarkan pada kepuasan masyarakat. "Masyarakat yang bisa merasakan dan menilai kepuasan akan pelayanan tersebut. Jadi, jangan melayani dengan seenaknya saja, apalagi sesuka hati," tegas Walikota.

Sebagai sebagai garda terdepan pelayanan masyarakat, sebut Walikota, kecamatan memang harus didukung sarana dan prasarana yg memadai. "Dengan adanya fasilitas kantor yang sudah memadai ini, jangan ada lagi ASN melayani masyarakat dengan setengah hati. ASN harus memiliki punya displin kerja yang baik, mengedepankan pola pikir yang berorientasi melayani, bukan dilayani," ucap Walikota.

Walikota juga menegaskan, akan memperkuat pembangunan infrastruktur, ekonomi dan pemberdayaan masyarakat. "Insya Allah, Pemko Medan akan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Medan Tuntungan, seperti fasilitas umum masyarakat, pembangunan jalan baru dari Simpang Selayang ke Pasar Induk yang akan kita rampungkan dalam waktu dekat," ucapnya.

Diakhir sambutannya, Walikota, mengajak warga masyarakat untuk ikut bersama pemerintah kota meningkatkan keamanan dan stabilitas lingkungan, bahu membahu antara tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat bersama aparat keamanan dengan mengaktifkan kembali Siskamling untuk mengontrol keamananan lingkungan tempat tinggalnya.

Sementara Camat Medan Tuntungan, Gelora KP Ginting., S.STP.,M.M, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Walikota Medan karena telah memperhatikan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Medan Tuntungan.

"Hari ini telah terealisasi salah satu harapan warga Medan Tuntungan dimana telah terbangun Kantor Camat yang nyaman untuk melayani masyarakatnya, karena sejak dibangun 1980 silam, Kantor Camat ini belum pernah dilakukan perombakan," ungkapnya.

Bukan cuma Kantor Camat saja yang direnovasi, sebut Gelora, 7 kelurahan di Kecamatan Medan Tuntungan juga telah dilakukan pembangunan 2 lantai. "Bahkan, rencananya berdasarkan usulan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) tahun ini akan dibangun lagi 2 Kantor Lurah, termasuk juga Aula Kantor Camat ini. Kami berkomitmen akan terus melayani masyarakat sesuai dengan instruksi dan harapan Walikota Medan memberikan layanan prima kepada masyarakat," Jelas Gelora.


Acara peresmian ini dihadiri oleh masyarakat Medan Tuntungan, Kepling, Lurah dan ASN Kecamatan Medan Tuntungan, pejabat DPRD Medan Burhanudin Sitepu, Kapolsek Delitua Kompol Arifin Marpaung, perwakilan dari Danramil 07/MT, juga tokoh masyarakat dan organisasi kepemudaan.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar