Pemerintah Kembali Angkat CPNS Bidan PTT dan Dokter

JAKARTA,SHR - Pemerintah rencana mengangkat calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang berusia di atas 35 tahun pada tahun ini. Pengangkatan ini merupakan yang terakhir bagi CPNS usia di atas 35 tahun. Mereka berasal dari bidan PTT dan dokter spesialis.
Itu diungkapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur di kantornya, Senin (22/1/2018). 
"Sesuai kesepakatan bersama Kemenkopolhukam, Kemenkes, KemenPAN-RB, 4.200 bidan PTT dan dokter yang berusia 35 tahun ke atas dan maksimal 40 tahun kami angkat CPNS tahun ini. Pengangkatan mereka lewat Keppres," ujarnya
Tenaga kesehatan kata Asman, sebenarnya berjumlah 42 ribu orang. Namun, yang diangkat CPNS pada 2017 sebanyak 39 ribu. Sehingga tersisa 4.200 orang, karena usianya di atas 35 tahun. 
Dalam UU Aparatur Sipil Negara (ASN) disebutkan, batas usia maksimal CPNS adalah 35 tahun. KemenPAN-RB akan menghabiskan sisa tenaga kesehatan itu. Makanya, kata Asman akan diterbitkan Keppres untuk pengangkatan mereka...( Lubis )
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar