Pelindo I Tandatangani Kerjasama Dengan Poldasumut

Medan -SHR PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menandatangani perjanjian kerjasama dengan Kepolisian Daerah Sumatera Utara tentang Bantuan Pengamanan Aset dan Pemeliharaan Keamanan serta Ketertiban di Lingkungan Pelindo 1 yang dilaksanakan di Mapolda Sumatera Utara pada hari Senin, 15 Januari 2018.
Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Utama Pelindo 1, Bambang Eka Cahyana dan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Paulus Waterpauw yang disaksikan juga oleh Direktur Bisnis Pelindo 1 Syahputra Sembiring beserta Direktur Utama Anak Perusahaan Pelindo 1 dan General Manager Cabang Pelabuhan.
Tujuan dari perjanjian kerjasama ini adalah meningkatkan penyelenggaraan pola pengamanan aset dan pemeliharaan keamanan serta ketertiban di lingkungan Pelindo 1 dan peningkatan kemampuan satuan pengamanan internal Pelindo 1. Selain itu, tujuan kerjasama ini adalah mewujudkan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif dalam rangka mendukung kemampuan dan kelangsungan pengamanan bersama di wilayah hukum Polda Sumatera Utara.
Dalam sambutannya, Direktur Utama Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana menyampaikan bahwa Pelindo 1 sebagai BUMN memiliki misi khusus yang bisa disinergikan dengan Polda dari sisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). “Kami merasakan banyak manfaat dengan terjalinnya kerjasama dengan Polda Sumatera Utara ini yang sudah berlangsung sejak tahun 2015. Pelindo 1 memiliki program-program strategis yang perlu didukung untuk mewujudkan percepatan program strategis nasional.
Pelindo 1 juga siap mendukung dalam program program pembinaan masyarakat di sekitar pelabuhan yang dilaksanakan oleh Polda,” terang Bambang Eka Cahyana.
Ruang lingkup dari kerjasama yang ditandatangani adalah kegiatan pengamanan lokasi kerja yang meliputi: bantuan penguatan pengamanan lokasi keadaan normal dan darurat, penyelenggaraan segala kegiatan pengamanan kegiatan usaha pelabuhan; kegiatan bantuan pengamanan Polda Sumatera Utara terhadap aset negara yang dikelola oleh Pelindo 1 di Pelabuhan Belawan, Pelabuhan Tanjung Balai, Pelabuhan Asahan, Pelabuhan Gunung Sitoli, Pelabuhan Sibolga, dan Pelabuhan Kuala Tanjung termasuk penertiban terhadap pihak-pihak yang mengganggu, menduduki dan/atau menguasai aset negara; kegiatan bantuan pengamanan terhadap program strategis Pelindo 1; serta koordinasi, pengawasan, dan pembinaan teknis terhadap pengamanan swakarsa internal baik pengetahuan, keterampilan, dan sikap mental.
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw menerangkan perjanjian kerjasama ini merupakan implementasi kerjasama yang baik bagi kedua belah pihak.
“Kita mendukung semua program yang menjadi kewajiban Kepolisian yang timbul dalam hal-hal operasional. Kerjasama ini menjadi salah satu bentuk sinergitas yang nyata untuk mendorong pembangunan perekonomian nasional yang dilakukan oleh Pelindo 1,” terangnya. (Ariel)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar