Kapolda Sumut Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara TMT 01 Januari 2018.


Medan, (SHR) Kapolda Sumut Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara TMT 01 Januari 2018.  bertempat dilapangan KS.Tubun Mapolda Sumut  Jumat tanggal 05 Januari 2018  pukul 08.30 Wib. Hadir dalam upacara tersebut Ka BNN Prov. Sumut Brigjen Pol Marsauli Siregar, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto,SH, Para Pejabat Utama Polda Sumut, Bhayangkari Polda Sumut dan peserta apel.

Kenaikan pangkat TMT Januari 2018 sejajaran Poda Sumut berjumlah 336 orang terdiri dari Perwira 95 orang (Kombes 1, AKBP 15, Kompol 42, AKP 8 (abdi), Iptu 4 dan Ipda 25 (abdi) dan Bintara 241 orang ( Aiptu 4, Aipda 138, Bripka 32, Brigpol 37, Briptu 30).  Untuk kenaikan pangkat di Polda Sumut jumlah Perwira 46 orang terdiri dari AKBP ke Kombes Pol 1 orang yaitu Kombes Pol Tegus Yuswardhi, SIK (Ka SPN Polda Sumut), Kompol ke AKBP 14 orang (3 Reg dan 11 Abdi), AKP ke Kompol 25 orang (24 Reg, 1 Abdi), IPTU ke AKP 1 orang, IPDA ke IPTU 1 orang, ke IPDA (Pengabdian) 4 orang, dan Bintara berjumlah 99 orang yang terdiri dari ke Aiptu 1 orang (abdi), ke Aipda 74 orang, ke Bripka 8 orang, ke Brigpol 8 orang dan ke Briptu 8 orang.

Kapolda Sumut dalam amanatnya mengucapkan Selama Natal 2017 kepada yang merayakannya dan Selamat Tahun Baru 2018 kepada semua, saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh personel dan jajaran atas pelaksanaan tugas 2017 yang secara umum berjalan dengan baik. Beberapa yang lalu kita telah melaksanakan Operasi Lilin Toba-2017 yang berakhir pada tanggal 01 Januari 2018 secara umum berjalan dengan aman dan lancar. Upacara Korps Raport yang kita laksanakan hari ini selaku pimpinan Polda Sumut, saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat kepada seluruh personel Polda Sumut dan jajaran pada TMT 01 Januari 2018 dimanapun bertugas, semoga anugerah dan penghargaan atas pengabdian yang saudara lakukan membawa kebahagiaan dan semangat baru, baik bagi saudara dan keluarga maupun organisasi, menjadi motivasi untuk terus meningkatkan profesionalitas, moderinitas dan kepercayaan publik terhadap Polisi dalam setiap pelaksanaan tugas Kepolisian yang dapat saudara tunjukkan dimasa-masa yang akan datang. Kenaikan pangkat bukanlah hak yang melekat pada setiap anggota, tapi merupakan Reward Dari Pimpinan berdasarkan kriteria penilaian yang telah ditentukan, oleh karena itu syukuri anugrah kenaikan pangkat ini dengan sikap tanggung jawab yang lebih dari sebelumnya serta terus berupaya meningkatkan etos dan kualitas kinerja saudara dimanapun bertugas. Oleh karena itu kenaikan pangkat akan diikuti dengan tuntutan peningkatan kinerja dan rasa tanggung jawab yang terus diperhatikan jangan sampai yang menerima kenaikan pangkat saat ini kedepan justru menunjukkan kinerja dan tanggung jawab yang menurun karena akan mencenderai acara kenaikan pangkat pada hari ini.

Tuntutan tugas ke depan di tahun 2018 akan semakin kompleks dan lebih dinamis, masyarakat meminta profesionalisme dan moderinitas Kepolisian, hasilnya secara cepat dapat kita lihat pada tingkat kepercayaan kepada masyarakat terhadap Polri. Kemampudan dan prilaku anggota yang kurang baik akan menganggu tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri oleh karena itu berdasarkan Nawacita Bapak Presiden dan Promoter Kapolri, Kapolda Sumut telah menetapkan Commander Wish kebijakan dan strategis yang meliputi Peningkatan Kinerja, Perubahan Kultur dan Kemampuan Pengelolaan Manajemen Media, serta keharusan personel Polda Sumut untuk “ Bekerja dengan Hati “ dalam Setiap Pelaksanaan tugas. Saya berharap saudara-saudara benar-benar mengetahui dan memahami Commander Wish Kebijakan dan Strategis, wujudkan dengan menunjukkan profesionalitas dalam bertugas, kultur yang baik, serta pemahaman bahwa pelaksanaan tugas sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara. Saya selaku pimpinan Polri sekali lagi saya mengucapkan selamat dan sukses atas anugerah kenaikan pangkat saudara-saudara semua, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa menganugerahkan bimbingan, perlindungan dan pertolongan kepada kita semua dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan Negara.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276