JAI : Gus Mus Ulama Pejuang Kemanusian dan Keadilan

APRESIASI: Sekertaris Pers, Jemaat Ahmadiyah Indonesia mengucapkan selamat kpd Gus Mus atas terpilihnya beliau sebagai pejuang Kemanusiaan 2017 peraih Yap Thiam Hien Award
JAKARTA,SHR - Bertempat di Gedung Perspustakaan Nasional, Jakarta Pusat , Rabu (24/01) Yayasan Yap Thian Hiem mengumumkan peraih Penghargaan Yap Thiam Hien Award 2017 jatuh kepada KH Ahmad Mustofa Bisri yang dibacakan anggota dewan juri, Zumrotin .
Dalam kesempatan tersebut Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) melalui juru bicaranya Yendra Budiana yang hadir ditemani Mubaligh Daerah Jakarta Mln. Iskandar Gumay mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada sosok yang akrab disapa Gus Mus tersebut. Setiap pernyataan dan dakwah Gus Mus selalu mengajak umat Islam untuk beragama pada esensi amalan kebaikan bukan pada simbol semata.
JAI menilai sangat tepat pemberian penghargaan Yap Thian Hiem Award 2017 kepada KH Ahmad Mustofa Bisri ( Gus Mus) sebagai pejuang kemanusiaan melalui dakwahnya yang mempromosikan kehidupan beragama yang damai, penuh kasih sayang, toleran dan adil di tengah situasi ujaran kebencian dan kekerasan atas nama isu agama yang semakin meningkat.
Sebagai contoh Gus Mus tahun 2016 pernah dihina dengan kata kata buruk di dunia maya oleh warga net yang membuat sebagian warga Nahdliyin meradang dan Banser bergerak siap membela, namun Gus Mus sama sekali tidak memanfaatkan kekuatan masa NU yang sangat besar dan sosoknya sebagai Kyai besar NU, dengan teduhnya beliau memaafkan para penghinanya tersebut dengan penuh kasih sayang .
Inilah contoh akhlak yang dianjurkan oleh Nabi paling Mulia Rasullulah SAW sebagaimana diterapkan pula oleh Jamaah Muslim Ahmadiyah dengan motonya Love For All Hatred For None..( DJunadi )
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.