Hut Ke -68 Kantor Imigrasi Dapat Meningkatkan Pelayanan Kepada Masayarakat


Medan, (SHR) Meperingati Hari Ulang Tahun yang ke-68, Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sumut akan fokus dalam peningkatan pelayanan terhadap masyarakat dan pengawasan terhadap Warga Negara Asing (WNA).
Hal itu disampaikan Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham Sumut, Sutrisno disela-sela kegiatan perayaan HUT ke-68 Imigrasi di Kantor Imigrasi Medan, Jalan Gatot Subroto, Jumat (26/1/2018).
"Harapan kami bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi ketika mengurus paspor. Seperti kedepannya, antrian di Kanim (Kantor Imigrasi) yang panjang, mudah-mudahan bisa diminimalisir," kata Sutrisno.

–– ADVERTISEMENT ––
Adapun langkah yang dilakukan dengan membuka layanan di Unit Layanan Paspor (ULP) Tebingtinggi, ULP Kualanamu, ULP Rantau Parapat dan ULP Gunungsitoli.
"Kami pernah lakukan buka Layanan Simpatik, hati Sabtu kami buka. Walau hari libur kerja, kami tetap beri pelayanan. Target kami memberikan pelayanan yang lebih baik," ungkapnya.
Sementara untuk mencegah penyalahgunaan izin tinggal yang dilakukan Warga Negara Asing (WNA) yang berkunjung ke Indonesia, khususnya turis asing yang datang ke Sumut.
"Kita juga akan meningkatkan pengawasan terhadap WNA, berupa penegakkan hukum dan pengamanan WNA. Walau mereka datang dengan menggunakan visa wisata, tetapi kita wajib mewaspadai kedatangan mereka sebagai langkah antisipasi penyalahgunaan visa kunjungan," sebut Sutrisno.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar