DPW Kombatan Kalteng Gelar Konsolidasi

Palangkaraya, SHR – Dewan Pimpinan Wilayah Komunitas banteng Asli Nusantara (Kombatan) Provinsi Kalimantan Tengah, Menggelar Konsolidasi.
Dalam rapat konsolidasi yang dilaksanakan di sekretariat DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah tersebut di pimpin langsung oleh Ketua DPW Kombatan Kalteng, Kamelius Frans Rudy Ohoiulun serta didampingi Sekertaris DPW Justinus Soewardy dan dihadiri puluhan pengurus DPW Kombatan Kalteng.
Frans menjelaskan, saat ini pengurus DPW Kombatan Provinsi Kalteng sedang melakukan konsolidasi untuk struktur kepengurusan, kemudian pembentukan ditingkat DPC hingga ke tingkat basis.
“Kombatan ini dibentuk untuk menyikapi persoalan politik nasional yang saat ini sebenarnya dalam kondisi tidak kondusif, dan Konsolidasi ini kita gelar dalam rangka pembentukan struktur kepengurusan dari tingkat wilayah sampai ketingkat basis” kata Frans, Kamis (18/01/18).
Frans menambahkan, Kombatan hadir juga guna memuluskan perjalanan Joko Widodo untuk memimpin Indonesia yang ke dua periode, Kombatan juga tetap memegang teguh rasa nasionalis yang selalu berpijak kepada Pancasila 1 Juni 1945.
“Kombatan hari ini hadir bukan saja membicarakan perkembangan politik daerah, tetapi lebih fokus kepada kepentingan politik nasional. Karena ada beberapa tahap yang akan dihadapi, Pilkada serentak, Pileg, dan klimaksnya adalah Pilpres” ujar Frans.
“Oleh karena itu Kombatan sebagai relawan Jokowi dua periode wajib memenangkan Jokowi bagaimanapun caranya” tegas Frans.
Sementara Justinus Soewardy mengatakan, di Kalimantan Tengah sendiri telah terbentuk beberapa DPC, diantaranya Bartim, Murung Raya, Kobar, Kotim, Katingan dan Palangka Raya. Sementara Pulpis dan Kapuas, Lamandau masih dalam tahap penyusunan.
”Perkembangan Kombatan secara nasional saat ini sudah terbentuk disejumlah Provinsi di Indonesia, hanya ada beberapa yang sudah deklarasi dan ada yang belum. Pada satu Provinsi minimal terbentuk 4 DPC” pungkasnya.( ** )
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar