Lajnah Imaillah Jakut Tingkatkan Ahlak Anak Lewat Seminar Parenting

JAKARTA,SHR - Menggandeng PKK RW 1 Kebon Bawang, Lajnah Imaillah Jakarta Utara mengadakan seminar parenting, Selasa (5/12). Dalam kegiatan yang digelar di PAUD Mawar, Kebon Bawang, Tanjung Priuk ini, Jakarta Utara ini bertujuan agar orang tua dan anak memiliki hubungan yang akrab.
Parindrati W.A, SpNEdu., M.Psi yang didaulat menjadi pembicara memberikan salah satu contoh membentuk kedekatan orang tua dan anak lewat makan bersama.
“Kebiasaan makan teratur akan membawa pada kebiasaan-kebiasaan baik seperti, membuat anak jadi tertib atau disiplin. Juga mampu mengendalikan diri dan menghindarkan diri dari perbuatan yang tidak baik, seperti mencuri,” ujarnya.
Parindarti juga menerangkan pemahaman keliru tentang makan yang berkutat sebatas pada apa yang dimakan. Dirinya menekan juga mengenai pentingnya makan di waktu-waktu tertentu.
“Sangat membantu dan menginspirasi saya, karena saya masih awam dalam mendidik ana, lebih sering lagi berkunjung seperti ini di lingkungan warga,” ujar salah seorang peserta, Rizka.
Total sebanyak 73 peserta yang mayoritas merupakan ibu rumah tangga puas dengan adanya kegiatan yang juga bertujuan untuk menerapkan pendidikan akhlak bagi anak tersebut.( Junet )
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276