Kapolda Sumut Beri Penghargaan Kepada 439 Personel Berprestasi


Medan, (SHR) Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw memberikan piagam penghargaan kepada 439 personel Polda Sumut berprestasi, Senin (18/12/2017) sekira pukul 07.30 Wib bertempat dilapangan KS.Tubun Mapolda Sumut.
439 Personel yang menerima penghargaan itu terdiri dari Personel Polri Polda Sumut yang berprestasi dalam melaksanakan tugas Kepolisian (Bidang Operasional) sebanyak 387 Personel sesuai dengan Skep Kapolda Sumut Nomor : Kep/1264/XI/2017 dan Penghargaan kepada Assessor dan Administrator Polda Sumut sebanyak 52 Personel dan Penghargaan kepada Polisi Teladan Polda Sumut (Bidang Pembinaan) sesuai dengan Skep Kapolda Sumut Nomor : Kep/1023/VIII/2017.
Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada personel yang telah mengukir prestasi dalam suatu pelaksanaan tugas.
“Prestasi merupakan hasil dari usaha dalam pelaksanaan tugas, prestasi diapsiasi melalui pemberian penghargaan sebagai bentuk pengakuan, menjadi kebanggaan, motivasi sehingga prestasi dapat dipertahankan dan dapat dikembangkan,” ungkapnya saat memberikan amanat.
Lanjut Irjen Paulus, reward and punishment merupakan bagian dari Manajemen Pembinaan SDM Polri yang diatur dalam Perkap Nomor 3 tahun 2017 tentang Pemberian Penghargaan dilingkungan Polri. Pemberian penghargaan kepada personel Polri juga didasari oleh prinsip Legalitas, Objektif, Keterbukaan, Keteladanan dan Proporsional.
Adapun tujuannya, ungkap Irjen Paulus bahwa dari pemberian penghargaan sama dengan tujuan kebijakan dan strategi Polda Sumut yang berorientasi pada peningkatan kinerja, perubahan kultur dan manajemen media.
Kapolda Sumut juga berharap agar personel yang diberi penghargaan harus mampu menjaga dan mengembangkan penghargaan yang sudah diterima harus ikut berperan aktif dalam mengimplementasikan kebijakan dan strategi Kapolda Sumut dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.
“Saat ini kita memberikan Piagam Penghargaan kepada 4 personel yang terpilih sebagai Polisi teladan yaitu Bripka Wahyu Mulyawan (Bhabinkatibmas Polres P.Belawan), Aiptu Surata (Bhabinkamtibmas Polres D.Serdang), Aiptu Fajar H.Simangunsong (Bhabinkamtibmas Polrestabes Medan) dan Bripka Ijon R. Saragih (Bhabinkamtibmas Polres P.Siantar),” urainya.
Kapolda Sumut juga meminta agar momen itu menjadi motivasi dan inspirasi kepada seluruh personel Polda Sumut. “Bahwa pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Kepolisian membutuhkan kesungguhan, perjuangan dan mendengarkan panggilan hati,” tukas jenderal berbintang 2 itu memberi semangat kepada personel yang lain.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276