Pembangunan PLTA Simarboru di Tapanuli Selatan,bertujuan untuk kemajuan Sumut

 
Tapsel,SHR - Agus Supriono Manager Divisi Lingkungan, Sosial dari PT Nourt Sumatera Hydro Energy (NSHE), kepada wartawan, Kamis, 20 Juli 2017 mengatakan, secara global pembangunan PLTA Sipirok, Marancar, Batangtoru (Simarboru) memiliki impack yang lebih besar.
Bukan hanya Tapanuli Selatan, atau Tabagsel yang terdiri dari Kabupaten Tapsel, Madina, Palas, Paluta dan Kota Padangsidimpuan, akan tetapi secara menyeluruh yaitu se Sumatera Utara.
Ia menambahkan, jelas masyarakat Sumatera Utara akan terbantukan dengan pasokan tambahan listrik selesai pembangunan PLTA Simarboru tersebut mengingat daya wattnya mencapai 510 Mega Watt.
Terkait dengan proyek PLTA Simarboru mengingat ketiga kecamatan, Sipirok, Marancar, Batangtoru masuk zona pengembangan dalam pembangunan tersebut.
PLTA Simarboru memang didesain untuk menjawab kekurangan pasokan kekurangan atas kebutuhan listik secara Nasional.
Tujuannya memang untuk melayani kebutuhan masyarakat pada saat suplay PLN tidak mencukupi, sehingga kebutuhan masyarakat harus terpenuhi makanya perusahan swasta berkeinginan mendirikan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Batangtoru.
"Oleh karena itu pemerintah daerah setempat juga harus mendukung, mengingat PT NSHE merupakan perusahan swasta yang sudah menasional," ujarnya. (Saut Togi Ritong)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276