PBJI Siap Gelar Kejurda Jujitsu Piala Gubernur Sumut


Medan, (SHR) Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Sumatera Utara (Sumut) siap menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) memperebutkan Piala Gubernur Sumut pada Minggu (10/12/2017) mendatang.
Gelaran Kejurda akan disertai pelantikan Pengurus PBJI Sumut periode 2017-2021 yang akan digelar di Garuda Plaza Hotel Jalan SM Raja Medan.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Andi P Koesno. Ia menjelaskan Ketua PBJI Pusat siap datang untuk melantik sekaligus membuka Kejurda Piala Gubsu.“Pihak panitia telah melakukan koordinasi dengan pihak PBJI Pusat di Jakarta. Ketua Umum PBJI Pusat Desi Albert Mamahit bersedia untuk datang ke Medan untuk melantik kepengurusan PBJI Sumut dibawah pimpinan Agustama," katanya di sekretariat PBJI Sumut Jalan Sei Padang Medan, Rabu (1/11/2017).

Sebagai salah satu daerah yang menjadi barometer perkembangan olahraga Jujitsu. Pengurusan yang baru diharapkan mampu mengukir prestasi bagi para jujitsan Sumut di tingkat nasional bahkan tingkat internasional."Dengan gelaran kejurda ini nantinya, diharapkan Sumut berkontribusi melahirkan atlet-atlet jujitsu yang berprestasi, untuk harumkan nama Sumut dan bahkan bawa nama Indonesia di kancah Internasional. Karena Sumut salah satu barometer olahraga yang berasal dari Jepang ini," tegas Andi.
Jujitsu menjadi satu-satunya cabang olahraga yang diterima menjadi anggota KONI dari 5 (lima) cabor yang mendaftarkan diri. Penerimaan jujitsu ini disahkan dalam Rapat Anggota KONI Tahun 2017 yang berlangsung di gedung Dwi Warna, Lemhannas, Jakarta, Februari lalu. Untuk itu diharapkan PBJI di setiap daerah untuk membentuk kepengurusan di setiap Kabupaten/kota.

“Sesuai dengan arahan Ketua Umum PBJI Pusat, PBJI Sumut terus mengembangkan sayap untuk membentuk kepengurusan PBJI setiap daerah kota dan Kabupaten. Saat ini telah terbentuk 11 kota dan kabupaten, yakni Medan, Binjai, Deliserdang, Madina, Sibolga, Padangsidimpuan Gunung Sitoli, Nias, Nias Utara, Nias Selatan, dan Nias Barat," pungkasnya.Disaat Bersamaan, Bendahara panitia M Amri Nasution menuturkan Kejurda jujitsu memperebutkan Piala Gubsu 2017 akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan diperkirakan akan diikuti sebanyak 300 jujitsan.

"Kita rencanakan Pak Gubsu yang akan membuka langsung Kejurda ini. Kita perkirakan 300 atlet akan bersaing untuk unjuk prestasi menjadi terbaik. Ajang kejurda ini juga sebagai sarana untuk melihat secara dekat aksi para jujitsan untuk diseleksi selanjutnya dilakukan pembinaan," jelasnya.Lebih lanjut Amri menambahkan, event terdekat yang akan dihadapi PBJI Sumut adalah Sea Games 2018, dimana para atlet yang telah akan diseleksi nantinya dapat menjadi bagian kontingen Indonesia.“Kejurda yang digelar nantinya akan terpilih jujitsan Sumut yang dapat mewakili Indonesia di Sea Games 2018," pungkasnya.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276