FK Nommensen Tuan Rumah RECOMEP

Medan,SHR -  kebersamaan untuk membangun negara ini dari sudut pandang pembangunan kesehatan harus kita tanamkan sejak dini dari diri mahasiswa  kita yang ada di Fakultas Kedokteran, tegas Dr. Ir. Sabam Malau didampingi oleh Dekan Fakultas Kedokteran Prof. dr. Bistok Saing, SpA  (KA) di Aula Kedokteran UHN saat memberikan sambutan pada acara "Regional Community Empowerment Project" (RECOMEP) 2017 dengan tema "Care To Serve nTo Make Better Sumatera"  yang dituan rumahi oleh Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen (UHN), Kamis, ( 9/11 ).

Rektor sangat mengapresiasi semua panitia dimana FK UHN bisa tuan rumah pada event yang sangat bagus ini karena melibatkan 20 Fakultas Kedokteran se-Sumatera, tegas Rektor UHN lagi.

Rektor berharap, melalui event ini kebersamaan antara Fakultas Kedokteran Wilayah I bisa terwujud dengtan visi dan misi yang sama, menghasilkan dokter yang punya jiwa pelayan, panggilan kemanusiaan, dan juga dokter yang punya lulusan bermutu global karena kita tidak bisa lagi menghindar dari globalisasi, tegas Rektor UHN lagi Dr. Ir. Sabam Malau. Semoga kedepan acara seperti ini bisa dilakukan dengan memilih topik yang membangun dan terkini, harap Dr. Ir. Sabam Malau lagi. 

Sementara Dekan FK Prof. dr. Bistok Saing, SpA (K) dalam sambutannya mengatakan program ini sangat bagus dan sangat startegis karena semua mahasiswa kedokteran lintas universitas bisa berkumpul, berdialog dengan sesama mahasiswa yang tentu bisa saling bertukar informasi dan pengalaman. Keterbukaan informasi, sharing informasi sangat penting karena dunai kedokteran adalah dunia yang sangat dinamis.

"Saya sangat mengharapkan kegiatan ini menghasilkan sesuatu yang sangat penting nantinya bagi fakultas kedokteran, khususnya lagi bagi FK Nommensen," tegas Prof. dr. Bistok Saing, SpA (K). 

Sementara Ketua Panitia RECOMEP 2017 Kevin Briat Jonathan Manalu mengatakan adapun tujuan dari RECOMEP 2017 ini adalah membina insan pengabdi untuk Indonesia sehat, mengembalikan peran mahasiswa Kedokteran sebagai tonggak pejuang masyarakat yaitu sebagai agent of health, agent of change, dan agent of development, kemudian meningkatkan mahasiswa kedokteran  dengan masing-masing yang dimilikinya, tegas Kevin lagi.

Sementara manfaat RECOMEP 2017 ini adalah mahasiswa kedokteran memiliki kemampuan yang berkualitas  sesuai dengan karakter yang dimilikinya dan  mahasiswa kedokteran mampu bergerak dan bertindak sesuai dengan kebutuhan dan memberikan kebermanfaatan, tegas tegas Kevin lagi.

Adapun 20 Fakultas Kedokteran termasuk Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen yang bertindak sebagai tuan rumah  berpartisipasi dalam event RECOMEP (Regional Community Empowerment Project 2017) dengan tema "Care To Serve nTo Make Better Sumatera" adalah FK Unsyah Aceh, FK Universitas Abulyatama Aceh, FK Univ. Malikulsaleh, FK USU, FK UMI, FK UMSU, FK UMI, FK Universitas Andalas Padang,  FK UNRI Riau, FK Universitas Baiturahmah, FK Universitas Abdurrab, FK Universitas Batam, FK Universitas Jambi, FK Universitas Sriwijaya, FK Universitas Muhammadyah Palembang, FK UNIB Bengkulu, FK UNILA Lampung, FK Universitas Malahayati. Turut hadir dalam acara pembukaan ini WD I FK UHN dr. Okto Marpaung, M.Biomed, WD III dr. David MT Simangunsong, M.Kes, dan beberapa dosen FK lainnya...( Udin )
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276