KapoldaSumut Memimpin Upacara Peringatan HUT Korps Brimob ke-72 di Sumut


Medan, (SHR) Di hari jadinya yang ke-72,  Korp Brimob Polri peringati hari yang paling bersejarah ini di seluruh Indonesia.Seperti halnya Korps Brimob Polda Sumut laksanakan upacara peringatan HUTnya di lapangan apel mako Brimob Poldasu di jalan Wahid hasyim Medan,Selasa 14-11-2017 jam 8:30 WIB.
Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolda Sumut Irjend Pol Drs.Paulus waterpaw, komandan upacara di percayakan pada Komandan Batalyon A pelopor Satbrimob Poldasu AKBP Nugroho Tri nuryanto,SH,SIK,MH dan sebagai pengucap Tribrata dipercayakan pada Pama Satbrimob Poldasu Ipda Rizky bimo anggoro S.Tr.K.
Dan kesatuan-kesatuan peserta upacara terdiri dari :
1. Kelompok pembawa Dhuaja Satbrimobdasu
2. Pengucap Tribrata
3. 1 kompi gabungan TNI AD, AL dan AU     dibawah komandan kompi Lettu Inf Janson F.Saragih
4. Korsik Kodam I/BB
5. 1 Destasemen Gegana Brimob Poldasu dibawah komando Kompol Sarponi
6. 1 Batalyon yon pelopor satbrimobdasu dibawah komando Kompol Hendriyanto,SH,MH.
7. 1 Kompi gabungan Ditpol air Poldasu dan Satbhara Poldasu dibawah komando AKP Kesmart Purba.
Dalam kata sambutanya Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang dibacakan Kapolda Sumut Irjend Pol Drs Paulus Waterpaw mengatakan bahwa Brimob adalah kesatuan elit kepolisian yang telah banyak berkontribusi pada negara dan Bangsa yang keberadaanya tidak bisa dipisahkan dari perjuangan rakyat Indonesia.
Brimob adalah pasukan terlatih yang dibekali kemampun perang yang tinggi hal ini dibuktikan dengan keberhasilan Brimob dalam berbagai operasi.
Citra baik Brimob polri dan prestasi yang telah dicapai hendaklah senantiasa dijaga dan ditingkatkan.
Kini kepercayaan masyarakat kepada intitusi kepolisian mulai meningkat, hal ini lah yang sangat perlu dijaga.dengan semangat kerja yang tinggi dan diiringi kemampuan serta keahlian dapat memberikan keberhasilan dalam bertugas yang dibebankan negara pada kepolisian.
Dalam masa sekarang ini, ancaman terorisme adalah ancaman yang nyata. Untuk itu Brimob harus berperan aktif dalam memberantasnya. Untuk itu saling bekerja sama dan saling mengbackup dengan unsur TNI adalah hal yang sangat baik untuk itu saya mengapresiasi dedikasi yang tinggi Brimob kata Kapolri.
Kapolri juga menekankan 5 hal pada anggota Brimob yaitu :
1.Sebagai hamba yang beriman hendaklah selalu meningkatkan ketakwaan terhadap tuhan yang maha esa sebagai landasan moral.
2.Pelihara semangat pengabdian dan sinergitas dan jangan menciderai kehormatan dan perjuangan Brimob.
3.Tingkatkan profesionalisme
4.Jaga hubungan dan kerja sama dengan TNI dengan melaksanakan kegiatan bersama yang bermanfaat.
5.Dengan motto jiwa ragaku demi kemanusian laksanakan tugas dengan iklas dan sinergitas korps Brimob Polri Mewujudkan Promoter untuk meraih kepercayaan masyarakat.
Usai upacara, acara kembali dilanjutkan dengan berbagai atraksi bela diri dan atraksi tenaga dalam dengan memecahkan benda-benda keras serta acara hiburan.
Tampak hadir dalam upacara antara lain : Gubernur Sumut, T Erry Nuradi, Wali kota Medan, Zulmi Eldin, Ketua DPRD Wagirin Arman, Pangdam I/BB yang diwakilkan oleh Kasdam Brigjen T. Aritonang, Kabinda Brigjen N.Setia wibawa, Pangkosek Hanudnas Yang diwakilkan oleh Kolonel Makmur, Danlanud Soewondo Kolonel Daan Sulfi, Kajari, Para pejabat utama Polda Sumut, Para Kapolres, dan para Danyon Kesatuan TNI.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276