Ingin Jadi Polisi, Tingkatkan Prestasi.

Medan, (SHR) Kanit Sabhara Polsek Medan Kota bersama guru-guru SMK Negeri 1 Medan , ” Tingkatkan prestasi, disiplin dan terus melatih diri jika ingin menjadi seorang personel Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Jangan terpengaruh dengan isu tak bertanggung jawab yang mengatakan masuk polisi harus bayar.”…Demikian ditegaskan Kanit Sabhara Polsek Medan Kota, Iptu AT Simangunsong, yang bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera dalam program Police Go to School di SMK Negeri 1 Medan, Senin (6/11).
“Jika adik-adik ingin menjadi anggota Polri, silahkan mulai dari sekarang berlatih. Sebab Polri mengutamakan rekrutmen anggota dari siswa yang berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun prestasi dalam bidang olahraga,” jelasnya.
Hadir dalam upacara tersebut personel Polsek Medan Kota, Aiptu J Tambunan, Bripka Evayanti, Kepala SMK Negeri 1 serta para guru lainnya.
Iptu Simangunsong juga mengingatkan para siswa agar lebih meningkatkan prestasi dan meneruskan semangat kakak kelasnya yang telah mengangkat nama baik sekolah. Selalu berlomba dalam mengukir prestasi dengan cara yang positif dan sportif.
Pada kesempatan itu, Iptu Simangunsong juga mensosialisasikan ‘Polisi Kita’. Aplikasi ini sangat penting bagi kepolisian dan masyarakat guna meningkatkan pelayanan dan keamanan.
Lengkapi Dokumen dan Kelengkapan Kendaraan
Kanit Binmas Polsek Medan Kota bersama guru-guru Yayasan Santa Maria Medan
 
Sementara Kanit Binmas Polsek Medan Kota, Iptu Khairuddin, yang menjadi Pembina Upacara di Yayasan Santa Maria Medan, Senin (6/11), berpesan, masyarakat harus melengkapi dokumen dan kelengkapan kendaraan karena Polda Sumatera Utara sedang menggelar Operasi Zebra Toba 2017.
“Terhitung mulai 1 hingga 14 November mendatang digelar Operasi Zebra serentak di seluruh Indonesia. Untuk itu lengkapi semua dokumen saat berkendara,” imbau Iptu Khairuddin.
Tampak hadir dalam pelaksanaan upacara bendera, Kepala SMA Santa Maria Medan, Suster Irene Sihotang, Kepala SMP Santa Maria Medan, Suster Felisita Sitohang, Bhabinkamtibmas Aiptu A. Samosir dan Min Binmas, Aipda Hesti RH.
Iptu Khairuddin juga mengimbau siswa agar selalu taat saat berlalu lintas guna menciptakan budaya tertib berlalu lintas. Jika hal ini sudah terwujud, maka otomatis dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.
Dalam kesempatan itu, Iptu Khairuddin menyampaikan manfaat aplikasi ‘Polisi Kita’. Menurutnya, aplikasi yang bisa diunduh melalui Google Play Store itu bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berbagai keperluan semisal, mendaftar SKCK secara online dan melaporkan tindak kriminal di sekitar tempat tinggalnya.
“Silahkan sampaikan laporan melalui aplikasi ‘Polisi Kita’ seperti tentang keberadaan bandar narkoba. Namun informasi yang disampaikan harus benar-benar akurat, jangan asal-asalan,” sebutnya.(ceria)
 
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276