Gawaat!!! Sulitnya Mengurus SIM Di Satlantas Polrestabes Medan


MEDAN | SHR Untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polrestabes Medan Jalan Adinegoro kini sulit sekali, belum lagi Sempit dan kurang memadainya kondisi lapangan uji praktek sepeda motor dan mobil, Jumat(24/11/17)

Para pemohon SIM hanya bisa berharap lokasi uji praktek SIM di Satlantas Polrestabes Medan tersebut bisa diperbaiki  lebih baik lagi. Berdasarkan informasi yang diperoleh, seharusnya lokasi tempat ujian praktek hendaknya harus memenuhi persyaratan yang telah disertifikasi untuk dilaksanakan setiap materi ujian praktek. Bahkan menurut Perkap Nomor 9 Tahun 2012 tentang SIM, dimana seharusnya lebar lapangan ujian minimun 50 Meter dan panjang lapangan ujian minimun 100 Meter.

Maysarah salah seorang pemohon SIM A yang hendak membuat baru di Satlantas Polrestabes Medan mengaku kalau dirinya gagal mendapatkan kartu SIM karena tidak lulus dalam ujian praktek. Kata dia, kalau lapangan uji praktek tersebut sangatlah sempit dan dinilainya tidak memenuhi standart, sehingga menyulitkan bagi para pesertanya.

“Gara-gara lupa pakai sabuk saja bang, saya gak lulus dalam uji praktek, memang sekarang biayanya murah, tapi untuk mendapatkan SIM saja susah minta ampun, ada apa ini, kita duga  untuk kepentingan ini semua,  begitu juga untuk mengurus SIM C katanya ada  yang bolak balik untuk ujian praktek, berminggu-minggu mereka nunggu giliran, kan  kasihan masyarakat, kita sudah miskin, kok dipersulit begini” katanya.

Merasa keberatan, Maysarah menegaskan dalam waktu dekat akan melayangkan surat ke Instansi terkait hingga jalur pusat Jakarta untuk menguak masalah ini lebih lanjut.

Kanit Regident Lantas Polrestabes Medan, AKP Djoko Lelono ketika dikonfirmasi melalui selulernya mengatakan bahwa untuk Media harus ada surat keterangan dari pimpinan redaksi.

“semua pakai prosedur, kalau untuk media kalau ada surat keterangan dari pemrednya sudah masuk belum ke Polrestabes Medan” ujarnya. (Ariel)


Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276