DANREM 022/PANTAI TIMUR PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI MAKOREM

SIMALUNGUN, SHR : Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Arm Khoirul Hadi, S.E bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 Nopember 2017 yang digelar di lapangan Upacara Makorem 022/Pantai Timur Jl. Asahan Km, 3.5 Pematangsiantar Kabupaten Simalungun, Jumat (10/11).

Upacara juga dihadiri oleh sejumlah Pejabat Komandan Satuan dan Kepala Badan Pelaksana di jajaran Korem 022/Pantai Timur, sedangkan pasukan upacara terdiri dari unsur Pamen, Pama, Peleton Polisi Militer, Prajurit Gabungan dari jajaran Makorem dan Balak serta barisan Putra dan Putri Pegawai Negeri Sipil TNI AD jajaran Korem 022/Pantai Timur.

Menteri Sosial Republik Indonesia DR. Khofifah Indar Parawansa, MA, dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Kolonel Arm Khoirul Hadi, S.E, menyampaikan, bahwa setiap tanggal 10 November, kita seluruh bangsa Indonesia memperingati hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdeka-an, para pendiri Republik Indonesia.

“Mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolekif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya indonesia yang merdeka, bersatu, ber-daulat, adil dan makmur,” kata Menteri Sosial.

Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan hari pahlawan 10 november tahun 2017 ini mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”. Dan pada akhir amanatnya Mensos RI menyampaikan harapannya bahwa semangat kepahlawanan seperti Cinta Tanah Air, rela berkorban, pantang menyerah, percaya pada kemampun diri sendiri, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal sosial untuk mengatasi berbagai masalah sosial tersebut dan sekaligus memacu guna mewujudkan keinginan dan harapan kita bersama ( Juntak )
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276