Amazing! Pelabuhan Kuala Tanjung Capai 92%


MEDAN / SHR
PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) alias Pelindo I saat ini tetap focus dalam menjalankan program pengembangan pelabuhan Kuala tanjung untuk mewujudkan Kuala Tanjung sebagai Pelabuhan Hubungan Internasional sebagaimana yang diharapkan pemerintah. Saat ini progress pembangunan pelabuhan Kuala tanjung sudah mencapai 92% untuk sisi laut dan 71% untuk sisi darat.

Pengelola Terminal multipurpose pelabuhan Kuala Tanjung dilaksankan oleh PT Prima Multi  Terminal yang merupakan anak usaha gabungan BUMN.

Untuk mewujudkan terminal multipurpose di Pelabuhan Kuala Tanjung, Pelindo I juga sedang menyiapkan kawasan industry yang terpadu seluas 3.000 hektar. “Pelabuhan Kuala Tanjung ini direncanakan dengan pengembangan kawsan industry yang dapat menurunkan biaya logistik serta berpeluang menciptakan skala ekonomi” jelas ona ACS Humas Pelindo I ditemui diKantor Pelindo I (Persero)Medan. Kamis(09/11).


Pelabuhan Kuala Tanjung di Kab.Batu Bara saat ini sudah mencapai 92% pengerjaan fisik pembangunan dermaga multi purpose, “Ditargetkan pada April 2018 mendatang pelabuhan dermaga terbesar di Asia tenggara ini nantinya bisa dioperasikan. Demikian dikatakan Agus Deritanto selaku General Manejer (GM) Cab.Pelabuhan Kuala Tanjung didampingi Fiona Sari Utami sewaktu di pelabuhan Kuala Tanjung. (Ariel)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.