Polsek Medan Kota Mengamankan Pelaku Spesialis Sepatu


MEDAN, (SHR)Petugas Polsek Medan Kota meringkus seorang pelaku sepesialis pencuri sepatu yang kerab menghantui para pedagang dan kios di pinggiran jalan. Tak tanggung-tanggung, si pria kurus ini terakhir kali mampu menggasak 18 pasang sepatu di Toko Sepatu Jalan Dr Panggabean Kecamatan Medan Kota, Kamis (5/10) pagi.
Namun apesnya, aksi pelaku kali ini yang terbilang cerdik karena sudah beberapa kali mencuri sepatu ditempat yang sama dan selalu berhasil, akhirnya gagal. Karena rekaman CCTV di toko, si maling jahil ini akhirnya dijebloskan ke penjara.
Tersangka yang diamankan petugas yakni, Hendro Doloksaribu alias Edi (26) warga Jalan Brigjend Katamso Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun.
Penangkapan tersebut berawal dari laporan korban dimana 18 pasang sepatu yang ada di tokonya telah raib. Berdasarkan laporan tersebut, kemudian petugas melakukan penyelidikan. Hasil rekaman CCTV, petugas pun mengantongi ciri-ciri pelaku.
Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo Tobing mengatakan tersangka diringkus ketika berada di Jalan Dr Panggabean. “Saat diringkus pelaku mengakui perbuatannya tersebut dan kita masih memburu temannya yang juga ikut berperan melakukan pencurian,” ungkapnya.
Martuasah menjelaskan bahwa dari pengakuan tersangka, aksi tersebut dilakukannya bersama rekannya yang masih buron. “Dari pengakuan tersangka, ia telah 6 kali melakukan aksi di lokasi yang sama,” sebutnya. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276