Deninteldam I/BB Amankan 20 Bal Ganja Bercampur Ikan Asin di Loket Bus Putra Pelangi


Medan, (SHR) Tim Detasemen Intelijen Kodam (Deninteldam I/BB) mengamankan sebuah kardus berisikan 20 paket ganja bercampur ikan asin dari Loket Bus Putra Pelangi dikawasan Jalan Sunggal Medan.
Penemuan puluhan paket ganja yang bercampur dengan ikan asin yang diletakkan di dalam sebuah kardus oleh tim Deninteldam I/BB, dibenarkan oleh Kasi Media Cetak Pendam I/BB Mayor Inf. Yamin Sohar didampingi Wadan Deninteldam I/BB Mayor Inf Aprianda kepada wartawan di Mako Deninteldam I/BB Jalan Gaperta Medan, Senin (09/10/17).
Diutarakan Yamin penemuan ini berdasarkan laporan dari petugas loket Bus Putra Pelangi kepada pihak Deninteldam I/BB, tentang ada sebuah kardus yang ditinggalkan oleh seorang pria yang menumpangi Bus PT Putra Pelangi sesampainya di Medan, Sabtu (07/10).
Saat itu petugas loket menanyakan kepada pria yang merupakan penumpang Bus PT Putra Pelangi tersebut, nama dan alamat si pengirim dan tujuan pengiriman.
Namun pria itu hanya menjawab bahwa paket itu dikirim dari Aceh menuju Pekanbaru. Untuk memastikan pihak petugas loket pun meminta identitas namun pelaku langsung lari meski telah dikejar petugas loket bus.
Selanjutnya, atas kejadian tersebut pihak Deninteldam melakukan kroscek ke lokasi yang dipimpin langsung Danpok Bansus Deninteldam I/BB Kapten Kav Selamat Jaya, dan melihat langsung yang kardus yang ditinggalkan pelaku.
Petugas tidak langsung membuka isi kardus sembari menunggu pemiliknya kardus tersebut kembali mengambil kardusnya, tapi setelah ditunggu selama tiga jam paket tersebut tetap tak diambil.
Kemudian petugas Deninteldam I/BB disaksikan petugas loket Bus PT Putra Pelangi, membuka isi kardus ternyata berisikan ganja yang sudah dikemas seberat 20 Kg, yang sudah di press dalam bentuk bal, yakni 1 bal beratnya 1 Kg.
“Ada 20 bal ganja tersebut dan diatasnya ditaburi ikan asin,” sebut Mayor Yamin Sohar.
Kuat dugaan pelaku ingin mengelabui petugas apabila terjadi pemeriksaan, namun ini tidak berhasil karena petugas loket curiga karena paket yang berada di dalam kardus tidak mencantumkan nama dan alamat si pengirim maupun tujuan pengiriman.
Dilanjutkan Yamin, setelah pemberkasan temuan ganja bercampur ikan asin yang saat ini telah diamankan ke Mako Deninteldam I/BB nantinya akan diserahkan kepada BNN Provinsi Sumatra Utara.
Hadir dalam pemaparan tersebut, Kasi Media Online Pendam I/BB, Mayor Inf Masniar, Pasi Ops Deninteldam I/BB, Kapten Eddi Susanto dan Danpok Bansus Deninteldam I/BB Kapten Kav Selamat Jaya.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276