Apel Gelar Pasukan Persiapan Kedatangan Presiden RI Joko Widodo


Medan, (SHR)  Dalam rangka persiapan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, Kapolda Sumatera Utara bersama dengan Pangdam I/BB melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan RI-1 bertempat di Lapangan Benteng Medan, Kamis (12/10/2017) pukul 15.00 Wib.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan tersebut Pejabat Utama Polda Sumut serta Pejabat Utama Kodam I/BB. Sebanyak 1029 personil yang terdiri dari 300 personil POLRI, 669 personil TNI AD serta 60 personil TNI AU mengikuti apel gelar pasukan tersebut.

Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB mengecek satu persatu kesiapan dari personil TNI yang dilanjutkan pengecekan personil Brimob dan Sabhara Polda Sumut. Selain pengecekan pasukan, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB mengecek sejumlah perlengkapan baik kendaraan maupun senjata.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw  menyampaikan sebagai Kapolda Sumut yang baru beliau memohon dengan sangat agar seluruh personil mempedomani semua aturan dalam menjalankan tupoksinya masing-masing.

"Laksanakan tugas dengan tanggung jawab dan komitmen yang tinggi. Fokuskan perhatian hingga kegiatan berakhir. Siapapun kita, kita ada untuk masyarakat. Cintai dan maknai tugas dengan loyalitas tinggi sehingga semua tugas yang kita emban terasa ringan. Jangan lengah dan tetap waspada terhadap apapun yang mungkin akan terjadi di lapangan", ujar Kapolda Sumut

Selanjutnya, Kapolda Sumut meminta kepada seluruh Perwira untuk mengenali personilnya masing-masing, dimana letak plotingnya dan melakukan pengawasan yang baik. Berkoordinasi dengan Dandim maupun Kapolres jajaran guna mengisi kekurangan personil.
Kita doakan bersama agar kegiatan berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri mengingatkan, soliditas TNI-Polri merupakan kunci dalam rangka menjaga stabilitas keamanan. "Tanamkan bahwa ini adalah panggilan tugas kita sebagai prajurit TNI dan Polri. Kita hadir untuk melaksanakan tugas sebagaimana yang diamanatkan UU kepada kita. Terimakasih atas kekompakan dan kebersamaan yang sudah terjalin selama ini di Sumut. TNI-Polri Solid", ujar Pangdam I/BB. (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.