Suksesnya Diseminasi Hasil Kajian I UU Fishing Yang Diselenggarkan Jaringan KUALA


BELAWAN Suksesnya Workshop Diseminasi hasil assessment penilaian index I UU fishing dipelabuhan perikanan Belawan, Koalisi untuk Advokasi Laut Aceh(KUALA) di Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Medan (BPPP) Jalan Khaidir Kelurahan Nelayan indah Kecamatan Medan Labuhan, Senin(18/09) sekira pukul 08.00 WIB.

Crisna Akbar selaku program Manager Dan Advokasi menilai Hasil Survei indeks IUU Fishing Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan, PPI Tanjung Balai dan TPI Bagan Deli untuk mendapatkan data tentang nilai indikator praktek I UU Fishing dan mendapatkan masukan stakeholder terkait strategi perbaikan pengelolaan perikanan yang baik.

Hadir dalam program workshop tersebut Kepala Pusat Stasiun Pengendali Kelautan Dan Perikanan(PSDKP) gabion Belawan Doni, perwakilan Dinas Perikanan Kelautan R Napitupulu, Sekjend Jaringan KUALA Rahmi Fajri, Program Manager dan Advokasi Crisna Akbar, Ketua KNTI(Komite Nelayan Tradisional Indonesia) Kota Medan Isa Albasyir, Aliansi Nelayan Indonesia Trianto, Ketua DPW Serikat Nelayan Indonesia(SNI) Hafizal, HNSI(Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Kota Medan Rusli Spdi, dan Panitia penyelenggara Workshop Diseminasi I UU Fishing KUALA serta dihadiri seluruh nelayan dari kabupaten/kota se Sumatera Utara.

Hasil dari pertemuan yang membuat suatu rekomendasi terdiri dari sembilan point untuk disampaikan ketingkat kementerian Kelautan dan Perikanan.
"Kita berharap agar semua elemen menyatu dalam mendorong perbaikan perikanan khususnya Sumatera Utara dan umumnya Indonesia, Kita juga berharap agar mendukung kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan untuk tidak memperpanjang surat edarannya atas pelarangan Cantraang dan trowl" kata Rahmi selaku moderator Jaring Nusantara dalam acara tersebut.
ditambahnya lagi mereka siap mendukung kebijakan Ibu Susi tentang Undang-Undang Fishing sehingga perbaikan perikanan Indonesia lebih baik, imbuh Sekjend Jaringan KUALA itu. (Ariel)

Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276