Pemkab Pakpak Bharat Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Salak,SHR- Sejalan dengan maraknya beberapa kasus intoleran yang menyingggung tentang SARA, isu-isu hoax, kebencian serta berbagai macam kasus lainnya menjadi bukti bahwa kebhinekaan dan Pancasila benar-benar diuji yang saat ini dirasakan pergeseran kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam memahami nilai-nilai luhur bangsa.
Sebagaimana terkandung dalam empat pilar bangsa yaitu Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika, agar terwujud masyarakat sadar konstitusi perlu pemahaman yang utuh dan menyentuh kepada gererasi untuk sadar memahiminya. 
Terkait hal itu, Pemkab Pakpak Bharat menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang dibuka Wakil Bupati (Wabup) Pakpak Bharat, Ir H Maju Ilyas Padang di Bale Sada Arih, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak, Rabu (20/09/2017) kemarin.
Dalam sambutan Bupati Pakpak Bharat, DR Remigo Yolando Berutu MBA yang dibacakan Wabup, disampaikan bahwa pemahaman terhadap empat Pilar Kebangsaan perlu ditanamkan kepada berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Pakpak Bharat khususnya buat siswa/i yang merupakan generasi penerus dan menjadi bagian dari pemengang tongkat estafet perjalanan Bangsa Indonesia ke depan. 
“Saya berharap sosialisasi ini tak sekedar kegiatan tetapi lebih menginternalisasikan dan mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan berbangsa, yang akan menjatuhkan kita dari disintegrasi atau perpecahan kepada anak didik kami yang menjadi peserta mengikuti acara ini dengan baik dan serius sehinnga memberikan mamfaat bagi kita kemudian jadilah  sebagai pedoman warga Negara yang baik ditegah pergaulan maupun ditegah masyarakat," ungkap Wabup .
Bagian Pemerintahan Setda sebagai leading sector pelaksana sosialisasi ini melalui Kasubbag Kesbangpol Ferdinan Berutu SSTP menambahkan bahwa kegiatan ini diikuti 100 pesertam berasal dari SMA Negeri 1 Salak sebanyak 25 Orang, SMA Negeri 1 Tinada sebanyak 25 Orang, SMA Negeri 1 STU Julu Sebanyak 25 orang dan SMK Negeri PGGS sebanyak 25 orang. Untuk narasumber berasal dari Plt Kepala Bidang Bina Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Badan Kesatuan Bangsa dan Politi Provinsi Sumatera Utara, Dra Mulyana dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pakpak Bharat Sahat Banurea SSos M.Si. 
“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh peserta sosialisasi ini  memahami empat pilar Kebangsaan dalam menambah rasa cinta tanah air guna melanjutkan cita-cita kemerdekaan bangsa indonesia," pungkas Ferdinan.( Hombing )
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276