PDAM Tirtanadi Qurban 16 Ekor




Medan,SHR  - PDAM Tirtanadi Sumut memberikan hewan qurban sebanyak 14 ekor sapi dan 2 ekor kambing kepada masyarakat yang berdomisili di sekitar Instalasi Pengolahan Air dan Booster Pump PDAM Tirtanadi.

Hal ini disampaikan Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi Heri Batangari Nasution mewakili jajaran direksi usai penyerahan hewan qurban secara simbolis kepada warga sekitar Booster Pump Laubeng Klewang di Mesjid An Nazafah, Kompleks Perumahan PDAM Tirtaandi, Jalan Rumah Sumbul, Medan, Sabtu 2 September 2017.

Heri menjelaskan, adapun warga yang mendapat bantuan hewan qurban dari PDAM Tirtanadi yaitu warga disekitar IPA Sunggal, IPA Delitua, IPA Limaumanis, IPA Sibolangit, Sumber Air Berastagi, IPA Hamparan Perak, IPA Martubung, IPAL Cemara, Bosster Pump Gaperta/Kodam I/BB, Booster Pump Garu 1 dan Booster Pump Laubeng Klewang/Mesjid An Nazafah.

Daging hewan qurban ini akan disalurkan kepada masyarakat, terutama dari keluarga kurang mampu dan pelanggan PDAM Tirtanadi," ungkap Heri didampingi Ketua Majelis Persaudaraan Muslim Masjid An Nazafah, Pahmiuddin dan Sekretaris Zaman K. Mendrova.

Ke-16 hewan kurban yang disumbangkan PDAM Tirtanadi untuk disembelih, merupakan hewan qurban dari para direksi, dewan pengawas dan pegawai di lingkungan PDAM Tirtanadi Sumut.

Semoga kepada mereka yang ber-qurban dilimpahkan pahalanya dari Allah SWT, dan bagi yang menerimanya dapat menikmati daging qurban dengan nyaman dan aman, aamin," ucapnya.

Idul Adha 1438 Hijriah, tutur Heri, agar dimaknai dengan semangat ber-qurban sebagai pengingat bagi semua umat Islam.

Bahwa dalam hidup ini spirit ber-qurban sangat diperlukan entah itu berkorban untuk masyarakat, berkorban untuk warga dan berkorban untuk lingkungan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Persaudaraan Muslim Masjid An Nazafah, Pahmiuddin menjelaskan, Masjid An Nazhafah Kompleks PDAM Tirtanadi, Idul Adha 1438 H ini menyembelih hewan qurban sebanyak 6 ekor, terdiri dari 3 ekor lembu dan 3 ekor kambing.

Kelima ekor hewan qurban diperoleh, 2 ekor lembu dari sumbangan PDAM Tirtanadi, dan seekor lembu serta 3 ekor kambing dari jamaah masjid. Daging-daging hewan qurban ini dibagi-bagikan kepada warga komplek dan masyarakat sekitar komplek..( BC )

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.