Pangdam I/BB Lantik 257 Tamtama

 Siantar,SHR ~ Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Somantri, SSos, melantik 257 Tamtama pada upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (DIKMATA) Gelombang I TA 2017, di Lapangan Makorindam I/BB, Jalan Hargasari, Pematangsiantar, Kamis ( 7/9 ).
Dalam amanatnya, Pangdam I/BB mengucapkan selamat dan sukses kepada Tamtama Remaja yang dilantik menjadi Prajurit Dua. Pendidikan pertama yang baru selesai dilaksanakan merupakan pendidikan dasar kemiliteran (Dikdasmil) yang menjadi bekal untuk menjadi prajurit TNI AD yang profesional.
“Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, tugas TNI ke depan semakin kompleks, sejalan dengan tuntutan tugas TNI AD yang terus melakukan modernisasi alutsista dan penataan organisasi. Dan sebagai seorang prajurit TNI AD, tidak boleh meninggalkan jati diri sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional yang senantiasa harus manunggal dengan Rakyat serta mengedepankan kepentingan Masyarakat, Bangsa dan Negara, dengan semboyan ‘Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat dan Profesional serta siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian,” papar abituren Akmil 1984 ini.
Di kesempatan itu, mantan Kaskostrad ini juga meminta para Tamtama Remaja untuk selalu menjadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dalam setiap langkah dan tindakan di manapun berada.“Hindari setiap bentuk tindakan dan perbuatan yang dapat melanggar segala norma, aturan dan etika keprajuritan,” ucapnya.
Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrindam I/BB beserta Staf, Gumil dan Pelatih, yang telah mendidik prajurit TNI AD yang handal dan tangguh, sehingga dapat meningkatkan kualitas hasil didik.
“Segera laksanakan evaluasi terhadap seluruh rangkaian kegiatan atau materi latihan sebagai upaya untuk penyempurnaan sistem penyelenggaraan pendidikan berikutnya,” pesannya.
Diakhir amanatnya, Pangdam I/BB menyampaikan beberapa penekanan yang harus diikuti. Yakni; tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap langkah dan tindakan dimanapun kalian berada. Syukuri anugerah Tuhan Yang Maha Esa atas keberhasilan yang telah dilantik sebagai prajurit dua dengan tekad untuk selalu berbuat yang terbaik. Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, yang akan aplikasikan dalam kehidupan masyarakat di sekitarmu. Manfaatkan waktu cuti dan tepati waktu kembali untuk mengikuti pendidikan tahap II sesuai kecabangannya masing-masing.
Pada waktu yang sama Pangdam I/BB memberikan penghargaan kepada Prajurit Dua Dendi sebagai siswa terbaik dari anak seorang petani bernama Sudirman dan Prajurit Dua Hendro P. Limbong anak dari seorang TNI AD bernama Beringin Limbong sebagai juara terbaik bidang Ilmu Pengetahuan DIKMATA TNI AD Gelombang I, acara tersebut dihadiri Danrindam I/BB, Kasrem 022/PT, Pejabat Teras Kodam I/BB, Unsur FKPD Kab. Simalungun dan Kota Pematang Siantar.( Juntak )
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.