Muslimah Ahmadiyah Baros Jadi Pembicara Human Trafficking

CIANJUR,SHR – Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) semakin marak. Mencegah hal tersebut terus terjadi, Pengurus PKK  Desa Campakmulya, Kabupaten Cianjur menggelar penyuluhan mengenai pencegahan human trafficking di Posyandu Melati VIII Kampung Kubengan Satu, Minggu (24/9).
Wakil Ketua TP PKK Desa Campakamulya, Lindawati menyoroti faktor pendidikan yang rendah sebagai salah satu penyebab terjadinya perdagangan manusia. Ia juga menilai perlunya partisipasi masyarakat untuk mencegah hal ini terus terjadi tanpa memandang gender.

“Pendidikan dasar untuk anak perempuan setelah lulus sekolah dasar harus terus berlanjut. Perlu juga keterampilan dasar untuk memfasilitasi kenaikan penghasilan keluarga,” tambah wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Muslimah Ahmadiyah Baros ini.

Pemerintah pusat melalui Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan telah membentuk Gugus Tugas TPPO. Satuan ini merupakan gugus tugas lintas sektoral dan melibatkan Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Sosial, Kementerian Kesehatan, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Tenaga Kerja, dan Polri.( Djunet )
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276