Wakil Walikota Buka Kompetisi Sepak Bola U-11


Medan, SHR – Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution mendorong anak-anak usia dini yang tergabung dalam klub sepak bola di kota ini agar kelak menjadi pemain sepak bola handal.
Ini merupakan ajang untuk meningkatkan daya saing anak-anak di bidang sepka bola,”Ucap  Akhyar Nasution saat membuka kompetisi sepak bola usia di bawah 11 tahun (U-11) di Lapangan Mabar Jalan Mangaan, Kecamatan Medan Deli, Minggu (6/8/2017).
Akhyar Nasution menegaskan bahwa pembinaan usia dini sangat penting dalam upaya melahirkan pesepakbola berkualitas, sehingga Indonesia, termasuk Kota Medan tidak akan pernah kehabisan bibit-bibit berbakat yang siap mengharumkan nama negara.
Pemerintah Kota (Pemko) Medan, menurut dia, sengaja mengadakan kompetisi sepak bola U-11,dalam upaya memunculkan bibit-bibit pesepakbola berbakat.
Kegiatan tersebut juga sebagai ajang berlatih, bersaing sehingga mereka mempunyai mental cara bermain sepak bola yang baik.
Saya berharap kepada peserta yang ikut bertanding hari ini agar benar-benar serius. Jadikanlah kompetisi ini sebagai ajang untuk menguji kemampuan bertanding, jangan cepat lelah dan putus asa. Karena persepak bolaan kedepan untuk menuju karir yang lelbih baik dan maju harus melalui kompetisi,”Unggkap Akhyar Nasution.
Ia juga menambahkan, kompetisi sepak bola tersebut bukan hanya persoalan menang atau kalah serta memenangkan juara.
Pemko Medan melalui instansi terkait, lanjutnya, akan terus berupaya memberikan media untuk berlatih sepak bola, sehingga anak-anak usia dinia bisa semakin semangat demi mencapai prestasi yang Akhyar Nasution nambahkan, sudah seharusnya jika ingin membina sepak bola suatu daerah, dibutuhkan pembinaan sepak bola usia dini.
Jika sejak dini bibit-bibit sepak bola bisa diberi latihan dengan baik, ke depan sepak bola di Indonesia bisa lebih berkembang,” tuturnya.pembukaan kompetisi sepak bola U-11 tersebut ditandai dengan tendangan perdana oleh Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution.( Rus )
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276