Tuani Lumban Tobing Kembalikan Berkas Formulir Pencalonannya ke DPD PDI Perjuangan

Tuani Lumban Tobing "Saya Bertekad Membangun Provinsi Ini Lebih Baik Kedepannya"


Medan - SHR Tuani Lumban Tobing bersama dengan timnya melakukan pengembalian berkas formulir pencalonan Gubernur Sumatra Utara ke Kantor DPD Partai PDI Perjuangan, Sumatra Utara, Jalan Djamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan Rabu (2/8/2017) siang.


Disekretariat DPD PDI Perjuangan Sumut, Tuani Lumban Tobing yang didampingi oleh timnya diantaranya Yonge Sihombing MBA langsung diterima oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sunarto, Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Mangapul Purba beserta pengurus DPD PDI Perjuangan yang lainnya.


"Saya berharap agar Partai PDI Perjuangan DPD Sumut mendukung saya sebagai calon Gubernur Sumut Periode 2018-2023. Disamping saya bertekad ingin membangun provinsi ini, saya juga pernah 2 kali menjadi Bupati," ujar Tuani Lumban Tobing.


Karena ini merupakan persyaratan untuk menjadi kepala daerah, maka dirinya sangat berharap agar partai ini mendukung dirinya.


"Saya dua periode menjadi Bupati dan langsung didukung oleh ibu Megawati (Ketum PDI Perjuangan) hingga akhirnya terpilih menjadi bupati kembali. Untuk sekarang ini saya sangat berharap agar DPD PDI Perjuangan merekomendasikan saya menjadi Calon Gubernur dan juga berharap agar ibu Megawati mendukung saya untuk membangun Sumut ini menjadi lebih baik sesuai dengan harapan masyarakat Sumut," terangnya.


Selain memilik background sebagai bupati dan sedikit pengalaman membangun daerah. Tuani Lumban Tobing juga bermohon dengan sepuluh jari dan satu kepala agar dirinya dapat direkomendasi dari partai berlambang kepala banteng ini.


"Semoga PDI Perjuangan merestui dan mendukung saya," ujarnya.


Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Sunarto mengatakan bahwa di partai ini ada mekanismenya dan semua ketentuan ada di DPP partai.


"Untuk saat ini sudah ada beberapa calon yang sudah mengembalikan berkas formulir pendaftaran, semua memiliki kretieria dan beckground yang berbeda-beda. Nanti semua ada prosedurnya dan keputusan ada di PDI Perjuangan Pusat (DPP), siapapun yang terpilih nantinya diharapkan dapat membawa Provinsi Sumatra Utara ini menjadi lebih baik kedepannya dari saat ini," ujarnya menjelaskan.


Dilokasi, kedatangan dan sepulangnya Tuani Lumban Tobing dari Sekreatariat DPD PDI Perjuangan disambut dan dilepas oleh beberapa relawan dari elemen masyarakat dan mahasiswa yang ada di Kota Medan.




"Kami mendukung Tuani Lumban Tobing menjadi Gubernur Sumut karena memang memiliki track record yang bagus, terutama sudah memberikan perubahan semasa menjabat sebagai bupati," ujar salah satu relawan dari elemen mahasiswa ini menerangkan. (Ariel/Reza/team)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276