Sudah 21 Kali Beraksi, Tukang Becak yang Nyambi Jadi Jambret Ini Dirobohkan Polisi


MEDAN, (SHR)  - Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu mengatakan, sindikat pelaku jambret bernama Yudha Syahputra (33) yang kaki kirinya ditembak ternyata sudah puluhan kali beraksi.Dari pengakuan tersangka, rata-rata target utamanya adalah wanita yang tengah bermain handphone di jalan,"Sudah 21 kali tersangka ini menjambret dengan temannya berinisial Z. Dari ke 21 aksinya, semua hasil kejahatannya berupa handphone dan tas sandang," ungkap Wilson, Senin (28/8/2017).
Saat diinterogasi, tersangka mengaku berperan sebagai orang yang merampas barang korban. Jika korbannya menunggangi motor, maka tersangka Z lebih dulu menarik stang motor korban hingga oleng.
"Ketika korbannya kehilangan kendali, tersangka YS pun beraksi. Apa saja yang dilihatnya berharga terutama handphone, pasti dirampasnya," terang Wilson.Mantan Kapolsek Patumbak ini menyebut, Unit Reskrim tengah melakukan pengembangan guna mengetahui siapa saja penadahnya. Sejauh ini, tersangka Yudha belum mau buka mulut."Ke-21 TKP yang pernah disambangi tersangka memang merupakan wilayah hukum kami. Namun, kami juga akan berkordinasi dengan polsek lain untuk mendata apakah tersangka pernah beraksi di tempat lain atau tidak," pungkasnya.(*)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276