Penyidik Polri Diingatkan Tidak Gunakan Cara-cara Kekerasan saat Bertugas


MEDAN, (SHR)  - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjend Paulus Waterpauw mengingatkan seluruh jajaran untuk tidak gunakan cara-cara kekerasan dalam menjalankan tugas. Kata Paulus, cara-cara seperti itu sudah tidak zamannya lagi."Satu orang saja yang berbuat seperti itu, maka seluruh institusi Polri akan tercoreng. Perbuatan seseorang bisa merusak citra kepolisian," kata Paulus saat memberikan arahan pada jajaran Polrestabes Medan, Kamis (3/8/2017).
Jendral bintang dua ini berpesan, dalam menjalankan tugas, polisi harus mengedepankan hati bukan emosi. Sebab, kata Paulus, apa yang kita buat, itu pula lah yang akan kita tuai.
"Khusus kepada (penyidik) Reskrim, selesaikanlah berkas dengan sungguh-sungguh sesuai SOP. Begitu juga dengan fungsi lain, kinerja yang baik tentunya akan meningkatkan kepercayaan masyarakat pada kepolisian," ungkap Paulus.
Di akhir arahannya, mantan Kapolda Papua ini mengucapkan terimakasih pada jajaran Polrestabes Medan karena mampu menjaga kondusifitas Kota Medan.
Katanya, situasi seperti ini harus dijaga agar masyarakat benar-benar merasa nyaman dan aman tinggal di kota ini.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276