Pemko Butuhkan Penambahan Ratusan Truk Sampah


MEDAN,(SHR) - Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan Muhammad Husni menyebutkan bahwa saat ini pihaknya memiliki 200 truk sampah dan 400 becak sampah, namun menilik luasnya Kota Medan jumlah armada tersebut masih kurang.
Sesuai standar, diperlukan 350 truk sampah dan 1500 becak sampah untuk menjangkau setiap lingkungan di Kota Medan.
"Kami memerlukan 150 truk dan 1100 becak sampah lagi, ini akan dipenuhi secara bertahap," jelas Husni saat dihubungi SwaraHatiRakyat.Com,, Selasa (8/8/2017).
Memenuhi kebutuhan, pada 2018 Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan akan menganggarkan pembelian 40 truk dan 500 becak pengangkut sampah.
"Rencananya becak-becak akan ditempatkan sesuai kebutuhan lingkungan, sebab ada juga di salah satu lingkungan itu tidak membutuhkan becak pengangkut sampah, karena sudah terlayani dengan keberadaan truk," sambungnya.
Pada keterangan akhirnya, Husni menyebutkan kalau Kota Medan hanya memiliki satu TPA (Tempat pembuangan akhir) Terjun di Kecamatan Medan Marelan.
"TPA Namobintang sudah tidak difungsikan lagi. Jadi hanya TPA Terjun yang beroperasi dan daya tampungnya masih cukup," pungkasnya.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276