Nyuri di Rumah Warga, Satu Pencuri Ditangkap Dua Kabur


PadangSidimpuan, (SHR)  - Padangsidimpuan. Warga Panti Sumatera Barat (Sumbar), KS (26) diduga mencuri di rumah warga, Desa Pudun Jae, Kecamatan Padangsidempuan, Selasa (1/8/2017). Kejadiannya sekitar pukul 04.00 WIB.
Sebelumnya, komplotan pencuri sudah masuk ke rumah Zulfi Dalimunthe (39), Desa Pudun Jae. Kapolsek Batunadua AKP Abdi Abdillah, Selasa (1/8/2017) melalui selulernya mengatakan, kejadian bermula pada pukul 03.30 WIB. Saat itu pemilik rumah, Zulfi Dalimunthe sedang tidur. Tiba-tiba, Rizki (24), keponakan Zulfi terbangun setelah mendengar ada suara ribut dan kresek di sekitar rumah.
Mendengar adanya suara ribut-ribut dan mencurigakan, ia pun memeriksa situasi dalam rumah. Usai memeriksa seisi rumah, Rizki terkejut karena melihat salah satu jendela rumah sudah terbuka. Melihat itu, ia pun membangunkan pamannya.
Setelah itu ia bersama sang paman meminta bantuan warga lain untuk mencari pelaku yang mungkin belum pergi jauh. Sekitar pukul 04:35 WIB, ia bersama warga lainnya melihat tiga orang mengendap-endap dan mengintip ke salah satu rumah warga lain.
Rizki yang dibantu beberapa tetangga dan pamannya kemudian mendekati ketiga pria tersebut. Setelah mengetahui kedatangan warga, tiga orang yang diduga mencoba melakukan pencurian itu pun berlari.
Sayangnya, ketiga orang tersebut tak sempat melarikan diri karena ditangkap warga. Kini KS telah diamankan di Mapolres Kota Padangsidimpuan. Pihak kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah obeng dan satu unit handphone merek Samsung yang diduga hasil curian.(ss)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276