Menkes Resmikan Gedung Baru RSUP H Adam Malik


Medan,SHR- Menteri Kesehatan RI Prof Dr dr Nila Djuwita F Moeloek SpM(K) meresmikan 3 (tiga) gedung pelayanan yang baru di RSUP H Adam Malik, Jumat (04/08/2017). Peresmian ini dilakukan dalam rangka acara puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) RSUP H Adam Malik ke-24. Ketiga gedung pelayanan yang baru tersebut adalah Instalasi Pelayanan Eksekutif, Instalasi Renal dan Hipertensi, serta Unit Transfusi Darah (UTD).
 
Pada kesempatan tersebut, Menteri Kesehatan berharap dengan adanya gedung pelayanan yang baru ini, maka pelayanan kesehatan di RSUP H Adam Malik bisa semakin lebih baik lagi. Pelayanan ini harus sesuai dengan visi dan misi Presiden RI Joko Widodo, serta rencana strategis dari Kementerian Kesehatan. “Kita mengharapkan pelayanan ini makin lama makin baik. Karena kita mempunyai tugas meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia. Visi dan misi Presiden RI saat ini adalah membuat Indonesia menjadi sehat. Sesuai dengan rencana strategis Kementerian Kesehatan dalam mewujudkan paradigma sehat, dan harus melakukan penguatan pelayanan kesehatan, yang kali ini sudah dibungkus dengan jaminan kesehatan nasional,” ucap Menteri Kesehatan dalam arahannya.

Menteri Kesehatan juga mengingatkan bahwa tugas tenaga kesehatan pada saat ini semakin bertambah, seiring dengan bertambahnya pula usia kelangsungan hidup masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, RSUP H Adam Malik yang memiliki peran sangat penting dalam pelayanan kesehatan, harus mampu melakukan upaya inovatif dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
Direktur Utama RSUP H Adam Malik dr Bambang Prabowo MKes sendiri menyampaikan bahwa RSUP H Adam Malik terus mengembangkan berbagai pelayanan unggulan. “Saat ini, kami sudah mampu memberikan pelayanan pusat jantung terpadu, pelayanan kanker terpadu untuk kemoterapi, radioterapi, dan radio nuklir, serta pelayanan transplantasi organ berupa transplantasi hati dan transplantasi ginjal. Selain itu, kami juga sedang dalam proses pengembangan pelayanan program bayi tabung dan terapi stem cell,” jelas dr Bambang Prabowo.

Di acara ini, Menteri Kesehatan meresmikan gedung pelayanan baru di RSUP H Adam Malik dengan menandatangani prasasti pembangunan gedung ketiga tersebut. Kemudian, Menteri Kesehatan dengan didampingi oleh dr Bambang Prabowo juga berkesempatan untuk meninjau langsung ruangan perawatan hemodialisa di Instalasi Renal dan Hipertensi yang baru saja diresmikan, serta bertemu dan bercengkarama dengan para pasien yang sedang menjalani perawatan. Bersama rombongan Menteri Kesehatan, turut pula hadir Sekretaris Jenderal, Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kepala Biro Umum, Kepala Pusat Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan, Kepala Pusat Kesehatan Haji, serta Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan dari Kementerian Kesehatan. 
Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Wakil Walikota Medan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara, dan para undangan lainnya. Rangkaian acara perayaan HUT RSUP H Adam Malik ke-24 yang diperingati pada tanggal 21 Juli 2017 lalu ini sudah berlangsung sejak beberapa hari sebelumnya. Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka acara ini, berupa kegiatan sosial kemasyarakatan dan acara hiburan, yaitu aksi donor darah, pemeriksaan kesehatan THT (telinga, hidung, dan tenggorokan) dan screening pendengaran pada pelajar sekolah dasar, serta acara perlombaan dan bazaar. (Rel)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.