Jokowi Berhasil Bikin SBY dan Mega Foto Bersama


Jakarta,SHR- Selain foto bersama, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga menghadiri jamuan makan siang dengan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri di Istana Kepresidenan, Jakarta, usai upacara peringatan HUT RI yang ke 72, Kamis (17/8 ).

Perjamuan makan siang tersebut juga dihadiri oleh mantan Presiden B. J. Habibie dan tentu saja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Putra sulung Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, yang turut hadir dalam peringatan HUT RI di Istana Merdeka mengapresiasi pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri.

Oh iya makan siang bersama, tadi kan dijamu Presiden, ada tumpengan diberikan kepada pejuang 1945 yang masih bersama kita," kata Agus Harimurti Yudhoyono.

Namun, Agus Harimurti Yudhoyono tak melihat apakah Yudhoyono duduk dalam satu meja makan dengan Megawati Soekarnoputri atau tidak.Saya nggak lihat secara khusus, nggak perhatian satu per satu," ujar Agus Harimurti Yudhoyono.

Agus Harimurti Yudhoyono menilai kehadiran Yudhoyono di Istana dalam acara HUT RI merupakan hal yang wajar. Dia menjelaskan beberapa tahun terakhir, ayahnya tidak bisa hadir di Istana karena mengikuti agenda lain.

Kali ini Susilo Bambang Yudhoyono bisa, tahun sebelumnya ada kegiatan, tahun ini bisa. Saya beserta keluarga yang lain bisa hadir acara di sini," tutur  Agus Harimurti Yudhoyono. 

Untuk pertamakali dalam beberapa tahun terakhir dua mantan presiden itu sama-sama menghadiri HUT RI di Istana Merdeka.

Susilo Bambang Yudhoyono datang ke Istana Merdeka ditemani istri Ani Yudhoyono dan tiba di istana sekitar pukul 09.00 WIB. Dia mengenakan pakaian adat dari daerah Palembang, sedangkan Ani Yudhoyono mengenakan kebaya berwarna merah dilengkapi kain bercorak merah putih.

Megawati juga hadir didampingi oleh putrinya, Puan Maharani, yang juga menjabat Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Mantan kepala negara lainnya,  B. J. Habibie, juga menghadiri upacara itu dengan mengenakan pakaian adat khas Bugis Makassar dilengkapi dengan kacamata hitam.

Dua putra Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Yudhoyono beserta istri Annisa Pohan dan Edhie Baskoro bersama istri Aliya Radjasa juga menghadiri upacara ini...( SC )
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276