H.Ngogesa Sitepu SH Melepas dan Mengantar Keberangkatan JCH asal Langkat


Langkat,SHR- Guna memberikan bimbingan dan motivasi kepada Jema’ah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Langkat, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH melepas dan mengantar keberangkatan JCH asal Langkat mulai dari Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat, Sabtu (5/8), sampai dengan Asrama Haji dan Bandara Kuala Namu International (KNIA), Deli Serdang Minggu (6/8).
“Ini adalah kegiatan rutin yang dilakukannya setiap tahun sejak menjadi Bupati Langkat tahun 2009 silam, sehingga setiap JCH yang berangkat ke Tanah Suci dapat selalu mengingat Langkat dan mendo’akan yang terbaik bagi Langkat selama berada di tanah Suci” kata Ngogesa saat dikonfirmasi di Bandara KNIA, Minggu (6/8).
Ngogesa menambahkan, mereka adalah para Dhuyufurahman yang akan menunaikan Rukun Islam Kelima, olehkarenanya, dukungan dan motivasi akan selalu diberikannya kepada Para Dhuyufurahman selama dipercaya menjadi Pemimpin.
Masih katanya, untuk melaksanakan Ibadah Haji tersebut, kesehatan jasmani dan rohani harus senantiasa dijaga selama berada di tanah Suci, untuk itu, dirinya memotivasi para JCH agar selalu menjaga kesehatan disana.
Tetap jaga kesehatan dan raih predikat Haji Mabrur dengan menjalankan Ibadah Haji dengan khusuk” ujarnya.
Terkait rumah yang ditinggalkan selama berada di Tanah Suci, Ngogesa sudah memerintahkan seluruh jajarannya di Pemerintah Kabupaten Langkat, tidak hanya Camat, Kepala SKPD dan seluruh Kepala Desa/Lurah juga termaksud untuk menjaga keadaan rumah yang ditinggalkan para JCH.
Keadaan rumah yang ditinggalkan akan terus diawasi, dan setiap harinya, keadaan di tanah suci akan terus dipantau melalui informasi dari seluruh petugas Haji yang ikut dalam rombongan” tegas Ngogesa berharap seluruh JCH dapat menjalankan Ibadah Haji dengan Khusuk.
Sebagaimana diketahui, jumlah awal JCH asal Langkat yang akan berangkat ke Tanah Suci berjumlah 371 orang, termaksud anaknya Rizki Youndanda Sitepu yang juga ikut menunaikan ibadah Haji tahun ini.
Tetapi, saat keberangkatan, 3 orang atas nama Adlin (85 tahun asal Kecamatan Sei Lepan), Muhidin (77 tahun asal Secanggang) dan Saidi (77 tahun asal Secanggang) tidak iktu berangkat ke Tanah Suci karena sakit.Kemudian, 368 JCH yang berangkat ke Tanah Suci mendapatkan bantuan pribadi dari Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH sebesar Rp123.600.000juta sebagai tambahan uang saku dan pegangan selama berada di Tanah Suci.
Dari 368 orang yang berangkat tersebut, terdapat 9 Karom, 35 Karu dan 2 TPHD serta 5 orang petugas Haji yang akan menjaga dan memberikan informasi keadaan para JCH selama berada di Tanah Suci.
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276