Gubsu Buka Kejurda Gulat Piala Gubernur


Medan,SHR – Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumut kembali menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Gulat tahun 2017 memperbutkan Piala Gubernur Sumut, setelah absen digelar selama hampir 10 tahun.
Sudah hampir 10 tahun tidak ada Kejurda tingkat provinsi yang memperebutkan piala Gubernur, walaupun mungkin ada yang lain di luar ini. Jadi setiap ada kegaitan olahraga tingkat provinsi, minimal 15 kabupaten/kota, wajib memperebutkan piala Gubernur,” Ucap Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dalam sambutannya sekaligus membuka resmi Kejurda Gulat Piala Gubernur Sumut 2017, di GOR Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Jalan Willem Iskandar Medan, Rabu.
Seharusnya, lanjut dia, setiap bulan ada kejuaraan yang memperebutkan piala Gubernur sekaligus dijadikaan momentum bagi PGSI Sumut untuk terus bisa menggelorakan olahraga di kalangan remaja di provinsi itu.
Apalagi, katanya, khusus untuk gulat, kejurda memperebutlan Piala Gubernur Sumut baru tahun 2017 digelar setelah absen selama hampir 10 tahun.
Kepada para atlet gulat agar mengikut kejuaraan ini dengan sebaiknya dan menjunjung tinggi sportivitas,” ucap dia.
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, kata Erry akan terus memberi perhatian yang lebih besar terhadap dunia olahraga terutama pembinaan atlet muda.
Gubernur pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada Ketua Pengprov PGSI Sumut Rajamin Sirait yang dinilai cukup antusias mendorong dan memajukan gulat di provinsi ini.
Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Sumut Jhon Ismadi Lubis mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus PGSI Sumut, karena di masa sekarang ini akhirnya turnamen gulat bisa kembali digelar.
Ia berharap kejurda yang merupakan bagian dari program pembinaan atlet tersebut perlu terus digelar secara berkelanjutan guna menjaring pegulat potensial yang bakal dijadikan andalan Sumut pada berbagai ajang tingkat nasional.
Program pembinaan ini harus dilanjutkan lebih baik lagi. Kalau kita bersama dengan didukung Pemprov Sumut, apalagi Gubernur juga beri perhatian ke olahraga, maka prestasi kita ke depan akan lebih baik lagi,” tambahnya.
Sementara itu, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PGSI Sumut Rajamin Sirait menjelaskan bahwa persiapan pelaksanaan kejurda gulat memperebutkan Piala Gubenrnur Sumut itu telah lama dijadwalkan.
Kehadiran Gubernur Sumut yang langsung membuka event ini pun dikatakannya, baru terwujud setelah 10 tahun. Baru kali ini Gubernur yang membuka langsung Kejurda Gulat setelah 10 tahun tidak pernah digelar,” ujar dia.
Diakuinya, Kejurda Gulat Sumut tahun 2017 kembali digelar tidak terlepas dari dukungan dan antusiasme yang cukup tinggi dari Gubernur Sumut serta perhatian KONI setempat.
Kami yakin Sumut ke depan akan lebih banyak lagi menghasilkan pegulat handal dan berprestasi di event berskala nasional,” ucap Rajamin..( Leo )
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276