Gawat!!! Gas Melon 3 KG Beredar Di Kapal Ikan Skala Besar Gabion Belawan


BELAWAN - SHR   Laut adalah ciptaan Maha Karya Tuhan yang paling indah, lebih lagi ikannya yang bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia  dan kemajuan perekonomian bagi masyarakat khususnya Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan, Belawan. Sabtu(05/08/2016)

Disamping  alat penangkapan ikan pukat hela(Trawls) marak beroperasi dilaut.  Tabung gas melon 3 Kg bersubsidi pun jadi sasaran pengusaha kapal-kapal ikan skala besar diwilayah perairan Gabion Belawan.

Seperti  diketahui, tabung gas LPG 3 Kg yang semestinya yang berhak menikmati subsidi elpiji 3 kg adalah 40% masyarakat dengan tingkat kesejahteraan paling rendah alias masyarakat miskin. Kini Elpiji melon diduga disalahgunakan oleh oknum tertentu hingga dapat dinikmati pengusaha Gabion Belawan untuk kepentingan kapal-kapal ikan skala besar

Nelayan-nelayan tradisional khususnya Kelurahan Pekan Labuhan  merasa tak pernah mendapat tabung gas melon tersebut semenjak Konvensi(peralihan minyak tanah ke gas). “Kita (nelayan) belum pernah ada bantuan gas melon itu, tapi yang sangat kita sayangkan , mengapa gas LPG tersebut banyak berserakan di kapal-kapal ikan yang ada di Gabion Belawan, kalau memang ga percaya kita bias cek langsung ke gudang-gudang Gabionnya, bukan hal asing lagi dari pandangan kami para nelayan tradisional apabila hendak pergi melaut” kata Hafizal

Ditambahkannya, Hal ini merupakan penyalahgunaan! gas melon yang merupakan subsidi dari pemerintah untuk masyarakat miskin, kini begitu mudah dinikmati para pengusaha kapal ikan Gabion Belawan “Kita mintakan kepada pihak Pertamina dan pihak-pihak terkait yang lain untuk menindak tegas peredaran gas LPG 3 Kg ini di pelabuhan perikanan Gabion Belawan,  dan bila perlu mencabut izin penyalur yang mendistribusikan gas melon tersebut” tegasnya lagi.

Terpisahkan,  Arief Hidayat GM Perum Perikanan Indonesia Gabion Belawan ketika dikonfirmasi via seluler belum ada jawaban. (Ariel)


Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.