Dua Pembobol Rumah Karyawan Artha Graha Akhirnya Diciduk


MEDAN, (SHR)  - Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan akhirnya menangkap dua sindikat pembobol rumah milik Wahono Rimbun (54), karyawan perkebunan Artha Graha yang tinggal di Jl Sei Kera No163, Kelurahan Sei Kera, Kecamatan Medan Timur.Kedua pelaku tak lain adalah tetangga korban, masing-masing Peran Dedek Syahputri alias Elang Perak (24) dan Laksamana Sanjai alias Sanjai (24).
"Kedua tersangka membobol rumah korban dan mengambil barang-barang elektronik di dalam rumah. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian Rp40 juta," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Febriansyah, Kamis (24/8/2017).Setelah menerima laporan itu, Wakasatreskrim Polrestabes Medan, Kompol Ronni Bonic memanggil Kanit Ranmor, AKP Heri Edrino Sihombing untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Pada saat pencurian terjadi pada 18 Juli 2017 lalu, didapatilah ciri-ciri tersangka.
"Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, akhirnya kami simpulkan bahwa pelaku adalah tetangga korban. Sebab, dari jejak yang tertinggal di lokasi, mengarah ke rumah yang ada di belakang rumah korban," kata Febriansyah.Dari keterangan para tersangka, mereka sudah lama memantau kediaman korban. Begitu ada kesempatan, keduanya pun beraksi pada pukul 04.00 WIB."Mereka masuk ke dalam rumah korban dengan cara memanjat tembok belakang rumah. Kemudian, setelah masuk, salah satu pelaku membuka pintu yang ada di lantai satu," ungkap Febriansyah.Ketika kediaman salah satu tersangka digerebek, di dalam rumah didapatilah babarang yang dicuri. Adapun barang bukti yang belum sempat dijual berupa kulkas satu pintu merk Sanyo."Kedua pelaku juga membawa kabur bir tangan, pintu kamar tidur, mesin pompa air, dan televisi. Namun, keduanya belum mengaku dimana mereka menjual barang-barang curian tersebut," katanya.(ceria)

Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276